LOVE ONLY INSIDE MY HEART

BCQzfnzCEAE4pEf

Author                  :  Park Sunyeong

Judul                     :  LOVE ONLY INSIDE MY HEART

Genre                   :  Romance

Main Cast            :  Cho Kyuhyun

Meng Jia

Other Cast          :  Kangin

Fei

Zhou Mi

Kim Ryeowook

********************

MENG JIA POV

Namaku Meng Jia. Sekarang aku menginjak usia 24 tahun. Aku asli berdarah China. Sekarang aku kuliah di salah satu universitas terbaik di kota Seoul. Di kampus, aku termasuk salah satu orang yang beruntung menerima beasiswa berkat prestasi akademikku yang diatas rata-rata. Hal itu membuat orangtuaku tidak perlu repot memikirkan biaya kuliahku disini.

Hari ini adalah hari pertama aku memulai perkuliahan semester ganjil. Aku sangat bersemangat untuk memulai mata kuliah hari ini dengan teman-teman baru juga. Untung aku termasuk tipikal orang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, makanya aku tidak mengalami kesulitan dalam berteman.

“ Hai… boleh aku duduk disini? “ tanyaku kepada seorang gadis berambut panjang dikelasku yang sedang duduk sendirian di kursi paling depan.

“ boleh..” Jawab gadis itu dengan nada lembut. Lalu ia kembali berkutat pada buku bacaannya. Aku ingin menanyakan namanya tapi sepertinya aku akan mengganggu waktu membacanya nanti. Makanya aku memilih untuk diam saja.

Tiba-tiba ponselku berbunyi, aku langsung menjawabnya..

“ Yoboseyo.. “ sapaku

“ Yoboseyo Jia.. dimana kau sekarang? bantuin aku menemukan topic untuk skripsiku. Aku tidak mau gagal lagi tahun ini. “ ucap kangin oppa dengan nada memelas. Yah.. Kangin oppa adalah seniorku di kampus. Kami sangat dekat. Awal mula kedekatan kami karena kangin oppa yang selalu memintaku mengajarinya semua mata kuliah yang ia tidak mengerti. Hmm,. Bisa dibilang aku ini guru privatenya yang tidak dibayar sepeserpun.

“ hmm.. aku masih di kelas ni oppa. Mata kuliahku baru akan dimulai. Sepertinya aku belum bisa menemuimu sekarang. “ ucapku.

“ ne.. gwenchana… tapi nanti sore setelah perkuliahan selesai, aku tunggu di tempat biasa ya? “ ajak kangin oppa.

Aku mengiyakan permintaan kangin oppa. Aku memang tidak bisa menolak permintaannya. Karena ia adalah orang yang berjasa untukku saat pertama kali aku menginjakkan kakiku di kampus ini. kangin oppa yang melindungiku dari ancaman pembully-an mahasiswa/I lain yang tergabung dalam gerakan anti non korea. Maka dari itu, aku sangat berhutang budi dengan kangin oppa sampai sekarang. yah walaupun terkadang aku sebel dengan dengan sikap pemalasnya. Dalam hal belajar, ia selalu mengandalkanku untuk membantunya mengerjakan semua tugas kuliahnya. Tapi lagi-lagi aku tidak bisa menolak permintaannya.

Karena terlalu dalam memikirkan kangin oppa, aku sampai lupa kalau disampingku ada teman baruku. Sepertinya ia sudah selesai membaca bukunya. Aku pun berpikir sekarang lah saat yang tepat untuk berkenalan dengannya.

“ Annyonghaseo.. “ sapaku sambil menundukkan kepalaku. Ia membalas sapaanku dan tersenyum padaku.

“ perkenalkan namaku Meng Jia. Siapa namamu? “ tanyaku

Gadis itu mulai memperhatikan wajahku dengan seksama. Aku jadi bingung mengapa ia melihatku dengan cara seperti itu. sempat terbesit dalam hati, apa jangan-jangan dia penyuka sesama jenis lagi? OMG.. aku jadi serem dengan tatapan ia padaku.

“ dari namamu sepertinya kau non korea ya? “ Tanyanya padaku. aku menggangguk dan mengatakan padanya bahwa aku ini orang asli china. Ia pun tersenyum lebar sambil mengulurkan tangannya, ia memperkenalkan dirinya padaku.

“ Senang bertemu denganmu. Namaku Wang Fei Fei.  Tapi kau bisa memanggilku Fei. Aku senang bisa bertemu dengan sesama orang China disini. “

“ wow.. akhirnya aku bisa menemukan orang china yang seangkatan denganku di kampus ini.  salam kenal yah Fei. Kita bisa menjadi teman baik. “ ucapku sambil menepuk pundaknya. Ia pun tersenyum.

****************

Hari ini sangat menyenangkan. Selain mendapatkan teman baru yang ternyata orang china juga, aku juga mendapatkan dosen-dosen pengajar yang terkenal ramah. Jadi aku tidak perlu khawatir bila ingin bertanya mata kuliah yang kurang aku pahami. Kalau bertanya dengan dosen killer yang ada perasaan tegang duluan.

Aku berjalan menuju perpustakaan di kampusku ini.  aku sudah berjanji bertemu dengan kangin oppa disini. Aku menyusuri setiap sudut perpustakaan dan aku menemukannya sedang duduk bersilah di ujung rak buku paling pojok sambil membaca buku-buku. Kurasa dibalik buku itu pasti ada komik yang terselip. Karena itu kebiasaannya yang sudah kuhapal. Aku menghampirinya dan ikut duduk di lantai bersamanya.

“ Annyonghaseo Oppa.. “ aku menyapanya sambil menundukkan kepalaku. Yah di korea memang budaya menundukkan kepala saat menyapa orang itu sangat penting. Karena itu sebagai wujud rasa hormat kita pada orang yang ada didepan kita.

“ Annyonghaseo Jia.. ahh.. akhirnya kau datang juga. Otakku sudah buntu. Daritadi aku mencoba mencari inspirasi tapi aku gagal terus. “ katanya sambil mendengus kesal. Aku melihat ke arah buku yang baru saja kangin oppa baca dan benarkan …. Ada komik dibalik buku itu!

Aku menatap tajam kangin oppa dan berkata “ Bagaimana bisa mendapat inspirasi kalau selalu ada komik yang terselip dibalik buku.” Sindirku padanya sambil menunjuk buku tersebut. Ia hanya tertawa sambil menggaruk-garuk kepalanya. Yah begitulah kangin oppa kalau sudah ketahuan kebiasaan buruknya, ia hanya akan tertawa seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

“ Ok oppa.. kita langsung saja ya.. Oppa mau topic skripsi yang tingkat tinggi, sedang atau rendah? “ tanyaku sambil mengernyitkan alisku.

Ia tertawa lagi. Kurasa tertawa adalah hobbynya.

“ Oppa, aku bertanya padamu.. jawablah.. “ ucapku menahan kesabaranku.

“ hmm.. jelas sekali pilihan yang terakhir donk… “ katanya malu-malu.

Sudah kuduga pasti kangin oppa akan memilih topic skripsi tingkat rendah. Karena ia selalu mau segala yang mudah walaupun kurang berbobot. Setelah mendiskusikan selama sejam, akhirnya kami sepakat untuk memilih sebuah topic. Dan aku akan kerja extra setiap minggu 3 hari untuk membantunya membuat skripsinya.

*****************

3 HARI KEMUDIAN

Sudah 3 hari aku kurang tidur karena membantu Kangin Oppa mengerjakan skripsinya. Makanya selama  3 hari itu juga aku sering mengantuk di kelas. Bahkan hari ini, aku terpaksa membolos satu mata kuliah. Aku sampai stres karena sebelumnya aku tidak pernah membolos , kecuali kalau aku sakit.

Hari ini di kampus, aku memutuskan untuk mampir dulu di kantin bersama dengan Fei. Yah semenjak perkenalan di hari pertama kuliah, kami jadi sering bersama. Selain jalan-jalan, kami juga belajar bersama. Ternyata fei juga penerima beasiswa di kampus ini makanya aku merasa nyambung dengannya.

“ Fei.. ayo kita sarapan dulu. Perutku lapar ni.. “ aku menarik tangan fei ke salah satu counter makanan dan memesan makanan disana. Fei juga memesan makanan yang sama denganku. Lalu kami berdua duduk di bangku paling ujung di kantin itu.

Saat sedang menikmati makanan kami, aku melihat sesosok pria yang aku taksir dari pertama kali aku kuliah disini. Perasaanku jadi gugup. Aku tidak berani menatap matanya. Yang membuatku tambah gugup, ia memilih tempat duduk disebelah mejaku dan Fei. Fei yang menyadari gelagat anehku lalu menatap ke arah meja sebelah. Ia tersenyum tipis. Sepertinya ia tahu apa yang sedang aku rasakan sekarang.

Tiba-tiba muncul seorang gadis berambut panjang dan berwajah jutek yang sangat aku kenal. Yah.. dia adalah Krystal Jung.

“  Ryeowook Oppa… “ teriaknya memanggil pria pujaanku. Hal itu membuatku panas dan malas dan ingin sekali pergi dari sini. Tapi aku tidak mungkin menyisakan makananku karena pesan eomma padaku adalah tidak boleh buang-buang makanan. Krystal duduk di hadapan Ryeowook Oppa sambil tersenyum. Ia memegang tangan Ryeowook Oppa dan mulai berbicara dengan nada manja. Hal ini benar-benar membuatku ingin segera mandi air dingin saking panasnya.

“ Kau kenapa jia? “ Tanya fei padaku. aku bilang tidak aku tidak apa-apa. Aku menyuruhnya cepat menghabiskan makanannya karena aku sudah malas berada disini lama-lama.

********************

JIA APARTMENT

Kejadian di kantin tadi membuat moodku buruk sepanjang hari. Bahkan aku tidak konsen untuk belajar. Hmm.. ini memang menjadi kelemahanku dari dulu. Aku tidak pernah bisa melihat pria pujaanku bersama wanita lain. Padahal aku sadar betul kalau pria yang kutaksir ini memang bukan pria yang baik. Dari dulu Ryeowook oppa terkenal suka menggonta-ganti kekasih. Bahkan anak-anak di kampus menjuluki Ryeowook Oppa sebagai THE KING OF PLAYBOY.. OMG.. kadang aku berpikir mengapa aku bisa jatuh cinta dengan playboy kelas kakap sepertinya. Tapi itulah namanya cinta, kadang sulit mencari alasan mengapa kita mencintai seseorang.

aku tidak mau terus bersedih dengan pengkhianatan cinta Ryeowook Oppa padaku (jiahh.. aku berkhayalan lagi kalau ia itu kekasihku  (-_-“) ) jadi kuputuskan untuk mencari kegiatan saja dengan chatting dengan teman-teman kampusku. Saat sedang chatting, salah satu temanku memberikanku link yang aku tidak tahu apa isi link itu. ia memaksaku untuk membukanya.

“ Oke.. aku akan membukanya. Tapi awas kalau saat kubuka malah muncul wajah hantu-hantu ga jelas! “ ucapku dalam hati.

Lalu aku buka link tersebut dan ternyata……..

“ huftt… emang dia pikir aku sudah tidak laku lagi (-_-“) “ aku berbicara sendiri sambil mengepalkan tanganku karena gemas dengan sikap temanku yang bernamanya Zhou Mi itu. Zhou Mi memang selalu mengira aku tidak laku karena aku sudah lama menjomblo semenjak putus dari Lu Han.

Aku langsung menuliskan chat untuk zhou mi dengan berapi-api..

“ ehh mimi!! Kau pikir aku tidak laku sampai-sampai kau menyodorkan website pacar kontrak seperti itu!! “ aku menulis dengan penuh emosi. Segala macam emoticon yang ada di yahoo messenger aku tekan saking kesalnya dengannya.

“ hahahaha… aku prihatin denganmu Jia.. sepertinya kau butuh pacar baru untuk melupakan traumamu diduakan oleh Lu Han.. “ balas zhou mi.

“ aku tidak butuh rasa prihatinmu! Dan satu hal yang perlu kau ketahui, aku tidak pernah trauma dengan sikap Lu Han padaku! jadi jangan sembarangan bicara. “ kubalas chatingan zhou mi masih dengan perasaan emosi. Andai si mimi ada disini, kupastikan dia sudah kudorong dari jendela apartmentku.

“ sudahlah jia.. jangan mengelak lagi. Lupakan Lu Han dan carilah kebahagiaan yang baru. Coba dulu kau lihat website tersebut siapa tahu ada pria yang memenuhi criteriamu disana. “ balas zhou mi seakan-akan ia paling mengerti apa yang aku rasakan.

Jujur setelah aku ditinggal Lu Han, aku memang sempat trauma tapi semenjak aku melihat sosok Ryeowook oppa , rasa traumaku pada Lu Han sirna. Bahkan aku sudah melupakan Lu Han dan menguburnya dalam-dalam sebagai bagian kelam dari masa laluku. Sekarang zhou mi membangkitkan masa lalu yang sudah kukubur dalam-dalam.

“ Arghhh… mimi, kau sangat menyebalkan! “ batinku dalam hati. Aku pun malas membalas chattingannya lagi lalu kuputuskan untuk sign out dari yahoo messenger. Sempat kepikiran untuk melihat-lihat website pemberian mimi itu, tapi aku gengsi. Manamungkin aku menyewa pacar kontrak nanti semua orang bisa menertawakanku. Tapi karena saking penasarannya, kuputuskan untuk menyimpan website tersebut dalam bookmark-ku. Siapa tahu suatu saat aku membutuhkannya, tapi kurasa itu tidak akan mungkin. Karena aku masih muda dan cantik jadi aku tidak membutuhkan itu hehehe..

**************

LIBRARY KAMPUS

Hari ini aku mempunyai jadwal untuk mengajari “ mahasiswa” ku lagi yaitu Kangin Oppa. Belum sampai sejam aku mengajarinya, aku sudah mulai geram dengan kelakuannya yang tidak bisa diam. Daritadi kangin oppa selalu sibuk SMS. Aku sudah memperingatinya untuk focus dengan skripsinya tapi lagi-lagi ia selalu berkutat dengan ponselnya. Hal itu membuatku semakin emosi apalagi kalau aku mengingat betapa menyebalkannya zhou mi tadi malam.

“ Kangin oppa.. jadi sekarang mau bikin skripsi atau SMS ? “ tanyaku pelan sambil mencoba menahan kesabaranku.

“ Bikin skripsi donk Jia.. kan kita kesini tujuannya yah menyelesaikan skripsiku.. “ katanya santai tapi jarinya masih sibuk mengetik SMS.

“ kalau mau menyelesaikan skripsi, aku minta oppa sekarang mematikan ponsel oppa. Karena daritadi oppa sibuk SMS terus dan itu sangat membuang-buang waktu. “ kataku dengan nada tegas.

“ mianhe.. oke..oke .. akan kumatikan sekarang.. “ jawabnya.

Setelah kangin oppa mematikan ponselnya, kami pun mulai mengerjakan skripsinya kembali. Dan saat sedang konsen membuat skripsi, kami mendengar suara ribut. Aku dan kangin oppa yang selalu kepo dengan lingkungan langsung berlari untuk melihat apa yang terjadi. Dan ternyata…

“ sudah kukatakan jangan dekatin pacarku lagi!! Dasar bitch..!! “ teriak seorang gadis yang tidak lain tidak bukan adalah Krystal. Yang merupakan rival utamaku untuk mendapatkan perhatian Ryeowook Oppa.

“ seharusnya aku yang berbicara seperti itu padamu!! Kau yang merebut Ryeowook Oppa dariku!! Aku sudah berpacaran dengannya seminggu!!  “ teriak gadis yang satunya lagi yang kuketahui bernama Goo Hara.

Krsytal menghampiri Hara dan menampar pipi gadis itu. ia mengancam hara untuk tidak mendekati Ryeowook Oppa lagi.

“ Ingat.. kalau kau berani mendekati Ryeowook, aku pastikan kau akan sangat menyesal! “ ancam krystal.

Hara pun tidak mau kalah, ia juga balik mengancam krystal. Hal itu membuat mereka berdua kembali berantem dan saling menjambak rambut satu sama lain. Sampai datanglah pria yang menjadi sumber masalah tersebut…

Saat aku melihat Ryeowook Oppa, jantungku kembali berdetak kencang. Wajahnya yang tampan, kulitnya yang mulus dan pembawaannya yang tenang itulah yang membuatku menjadi tak karuan. Aku sangat menyukainya tapi aku minder untuk bersaing dengan banyak gadis yang memperebutkannya di kampus ini. belum yang di luar kampus, arrghh.. kupikir aku tidak akan pernah mengungkapkan rasa sukaku padanya untuk selamanya.

AUTHOR POV

Ryeowook berjalan ke arah Krsytal dan Hara. Wajahnya tampak dingin saat melihat mereka berdua. Krystal yang melihat kedatangan ryeowook langsung berdiri disampingnya dan memegang tangan ryeowook dengan sikap manjanya.

“ Ryeowook Oppa.. perempuan ini membuat masalah denganku. Oppa harus memberikan peringatan padanya supaya tidak macam-macam lagi. “ kata krystal dengan nada manja sambil menunjuk ke arah Hara.

Hara yang tidak terima dengan perkataan Krystal langsung menghampiri mereka dan memegang tangan ryeowook yang satunya lagi. Hal itu membuat wajah krystal menjadi merah padam saking marahnya dengan Hara. Ia menarik Hara dan mendorong tubuh mungil gadis itu sampai terjatuh ke lantai.

“ Krystal! Bisakah kau tidak bersikap kasar terhadap hara!!! “ bentak ryeowook kepada krystal. Lalu ryeowook membantu hara berdiri dan memastikan gadis itu baik-baik saja. Krystal semakin murka dan ingin kembali mendorong hara tapi ryeowook menahan krystal dan…

“ PLAKKK… “ ryeowook menampar pipi krystal dengan keras. Hal itu membuat airmata krystal mengalir karena sedih dan malu dengan apa yang barusan ryeowook perbuat padanya.

“ sudah kubilang jangan bertindak kasar!! Aku tidak suka dengan perempuan labil sepertimu!” teriak ryeowook yang membuat krystal semakin sakit hati. Hara yang melihat kejadian itupun mengambil kesempatan untuk mencari simpati terhadap ryeowook.

“ ahh…sakitt… kakiku sakit.. “ jerit hara sambil memegang kakinya. Ryeowook menghampiri hara dan memegang kakinya.

“ ada apa dengan kakimu? Mana yang sakit? “ Tanya ryeowook

“ bagian ini yang sakit oppa.. “ jawab hara sambil berpura-pura kesakitan.

Krystal yang melihat kejadian itu semakin tidak bisa menahan emosinya. Ia tidak peduli berapa banyak orang yang sekarang sedang menonton pertengkaran mereka, yang penting sekarang ia harus menjauhkan ryeowook dengan hara. Ia menghampiri ryeowook dan menarik tangan namjachingu nya itu.

“ Oppa.. aku ini pacarmu. Aku tidak suka kau memperhatikan gadis lain selain aku. “ ucap krystal.

“ Krsytal Jung.. kutekankan sekali lagi padamu ya.. dari awal kita berhubungan, aku sudah pernah bilang bahwa aku ini tidak suka dengan hubungan yang terikat. Jadi kau tidak memiliki aku seutuhnya. Arraseo??! “

Krystal hanya terdiam dengan ucapan ryeowook. Memang benar dari awal ryeowook sudah mengatakan hal itu padanya tapi ia pikir dengan seiring berjalannya waktu, ryeowook bisa berubah menjadi pria setia dan mengikat hubungan dengannya. Ternyata ryeowook masih sama seperti dulu. Karena hal itu lah krystal pergi meninggalkan ryeowook dan hara tersenyum puas karena sekarang ia yang memenangkan hati raja playboy di kampus mereka.

***************

MENG JIA POV

Karena larut melihat pertengkaran cinta segitiga itu, waktuku membantu kangin oppa mengerjakan skripsi jadi tertunda sementara dan Alhasil sekarang aku harus lembur bersama kangin oppa di perpustakaan. Padahal sekarang sudah jam 7 malam. Setengah jam lagi perpustakaan akan ditutup.

“ Oppa.. hari ini sampai disini saja ya.. aku sudah ngantuk. “ pintaku

“ ne.. arraseo.. ya sudah ayo kita pulang. Oppa akan mengantarmu ke apartment. “

“ ga usah oppa.. aku bisa pulang sendiri. “ aku berkata sambil membereskan barang-barangku dan bersiap untuk pergi.

“ jia.. biar oppa yang mengantarmu pulang. Mana mungkin oppa membiarkan seorang gadis pulang sendirian malam-malam gini. “ bujuk kangin oppa.

“  oppa jangan lebai deh. Sekarang masih jam 7 malam. Aku bisa pulang sendiri saja. “ ucapku tetap menolak tawaran kangin oppa. Aku bukannya tidak menghargai tawarannya tapi aku tidak mau orang berpikir yang aneh-aneh kalau melihat kangin oppa mengantarku malam-malam gini.

“ hmm.. ya sudah terserahmu saja. Hati-hati dijalan. “

“ ne.. gwenchana.. aku sudah biasa pulang sendirian. Bye bye oppa.. “ aku pamit pulang kepada kangin oppa.

Aku berjalan keluar dari perpustakaan. Tiba-tiba kangin oppa memanggilku kembali dan menyerahkan kartu undangan pesta ulangtahun padaku.

“ siapa yang ulangtahun oppa? “ tanyaku saat melihat cover depan kartu undangan itu bertuliskan birthday party.

“ ulangtahunku Jia,. Kau harus datang ya! Awas kalau tidak datang, aku tidak akan mau bicara denganmu seumur hidupku! “ ancam kangin oppa padaku. aku hanya diam sambil berpikir alasan apa yang harus kukatakan untuk tidak datang ke pesta ulangtahun nya. Karena aku malas kalau harus bertemu mantan kekasihku, Lu Han. Kangin oppa pasti mengundang Lu Han karena mereka lumayan dekat.

“ Jia.. kenapa diam? “ Tanya kangin oppa padaku sambil melambai-lambaikan tangannya ke depan wajahku.

“ oh.. tidak apa-apa oppa.. ne, aku akan datang.. “ jawabku asal untuk segera mengakhiri pembicaraan dengannya.

“ oke, oppa pegang janjimu yah.. “ katanya sambil menatap tajam ke arah mataku. Aku hanya mengangguk. Sekarang aku bingung harus berbuat apa.

Selama di taxi, aku memikirkan alasan yang logis untuk tidak datang ke pesta ulang tahun kangin oppa. Tapi apa?? Kalau Lu Han melihatku pasti ia akan memandangku rendah dan mengasihaniku. Dan itu pasti sangat menyebalkan! Aku tidak mau ia melihatku masih menjomblo sampai sekarang. nanti dia geer dan berpikir kalau semenjak putus darinya, aku gagal move on. Aku benar-benar bingung sekarang.

JIA APARTMENT

Sesampainya di apartment, aku mandi dan makan dulu. Setelah semuanya beres, aku mulai melakukan hobbyku yaitu chatting di yahoo messenger. Saat aku baru online, tiba-tiba zhou mi sudah mengajakku chat.

“ Jia.. tumben jam segini baru online. Kau kemana aja? “ Tanya zhou mi di room individu chat.

“ aku baru selesai membantu kangin oppa mengerjakan skripsinya. “ balasku singkat, padat dan jelas.

“ ohhh.. kau terlalu baik mau mengajari mahasiswa abadi itu. hahaha.. “ kata zhou mi

“ jangan berkata seperti itu tentang kangin oppa. Sebentar lagi dia juga bakalan lulus kok. “ balasku. Aku kesal kalau ada yang mengatai kangin oppa, walaupun terkadang sifat kangin oppa itu menyebalkan tapi aku menyukainya sebagai teman. Dia tipikal pria yang selalu memperlakukan wanita dengan baik. Dan aku mencari pria seperti itu. tapi sayangnya aku sudah terlanjur menganggap kangin oppa sebagai oppaku saja.

“ hahaha.. mianhe jia.. aku hanya bercanda. Oia kau pasti mendapat kartu undangan bday kangin hyung juga kan? “ Tanya zhou mi

“ ne.. memang kenapa? “ tanyaku balik.

“ sepertinya website pacar kontrak itu harus segera kau gunakan. Karena kalau tidak, kau akan malu saat datang ke ulangtahun kangin hyung. “ kata zhou mi

“ mwo? Kenapa aku harus malu? “

“ makanya kau baca donk isi kartu undangan tersebut.. nanti kau juga akan paham perkataanku. “ ucap zhou mi.

Aku penasaran dengan ucapan zhou mi barusan, aku pun langsung mengambil tasku dan membuka kartu undangan tersebut. Dan saat membacanya, aku bagai tersambar petir.

“ WHAT????!!! KENAPA BANYAK PERSYARATANNYA!! “

Aku kaget saat membaca syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh tamu undangan. Isinya seperti ini :

“ Bagi para undangan yang terhormat harus dan wajib “

  • Membawa pasangan!
  • Memakai kaos couple!
  • Mengikuti lomba dansa di pestaku!
  • Membawa hadiahnya jangan berupa barang ya ^_^ soalnya berat dan ribet bawanya ^_^

OMG!!! Kangin oppa benar-benar membuatku gila sekarang! masa Cuma syarat terakhir yang bisa aku penuhi. Ini benar-benar gila. Apa yang harus kuperbuat. Seketika aku ingat dengan perkataan zhou mi tadi. apa aku coba saja ya mencari pacar kontrak? Tapi kalau misalnya ketahuan bagaimana? Mau ditaruh dimana wajahku ini?

Aku berpikir kurang lebih sejam. Akhirnya aku putuskan untuk membuka website pacar kontrak yang sudah aku bookmark di komputerku itu. aku malu sekali. Apa yang aku lakukan? Arghh.. tapi tidak ada cara lain. Hanya ini jalan satu-satunya.

“ akhirnya muncul juga “ aku bersyukur karena websitenya akhirnya terbuka juga. Aku lalu melihat menu-menu yang ada di website tersebut. Ada banyak sekali menu yang membuatku cukup terkejut. contohnya ada menu booking. Saat aku buka menu tersebut, aku diminta memilih gender terlebih dahulu. Aku memilih gender male disana. Lalu ada banyak foto pria bergaya layaknya model. Mataku tertuju pada satu foto pria bernama Cho Kyuhyun.

Aku pun mengklik profile cho kyuhyun dan disana lengkap sekali biodatanya, keterangan sifatnya dan fotonya dalam berbagai pose. Tapi sayang tidak ada nomor teleponnya. Aku berpikir lebih baik langsung menghubunginya daripada harus membooking lewat websitenya langsung karena resikonya akan lebih besar jika ketahuan.

Entah kenapa aku merasa tertarik saat pertama kali melihat foto cho kyuhyun ini. aku pun memutuskan untuk memilih dia menjadi pacar kontrakku. Aku mengklik tanda booking dan disana ada beberapa pilihan waktu booking dan tarifnya. Ohh.. hatiku miris melihatnya. Kenapa manusia diperlakukan seperti barang oleh sesamanya. Tapi ya sudahlah sekarang bukanlah saatnya mellow.. saatnya membuktikan kepada mereka kalau aku juga bisa ke ulang tahun kangin oppa dengan memenuhi semua persyaratannya.

Akhirnya kuputuskan memilih bookingnya tanggal 17 Januari 2013 dan waktu bookingnya 24 jam. Dan tarifnya itu yang membuat keuanganku cekak mendadak.

*****************

17 JANUARY 2013

JIA APARTMENT

Aku baru selesai mandi. Aku harus berdandan yang cantik supaya pacar kontrakku senang melihatnya. Ya walaupun ia hanya pacar kontrak tapi ia tetap seorang pria. Dan kalau didepan seorang pria, sudah menjadi kewajiban wanita untuk berpenampilan sebaik mungkin.

Aku menggonta-ganti pakaianku hampir 10 kali tapi belum menemukan pakaian yang cocok untukku. Aku bingung harus memakai pakaian yang mana untuk menyambut kedatangan pacar kontrakku itu. Saat aku sedang asyik memilah-milah calon pakaian yang bisa kupakai, tiba-tiba terdengar bunyi ketukan pintu.

Aku menarik nafas panjang dan bersiap membukakan pintu untuk pacar kontrakku itu. dan saat kubukakan pintu, aku terkejut sampai tak mampu berkata apa-apa.

Didepanku sekarang berdiri sesosok pria yang kira-kira seumuran denganku. Tingginya sekitar 180cm, kulitnya putih mulus, wajahnya sangat tampan, tatapan matanya tegas, rambutnya hitam pekat dan yang pasti tubuhnya memancarkan aroma wangi yang membuatku terdiam tanpa berbicara sepatah katapun.

“ Annyonghaseo.. “ sapanya. Aku pun tersadar bahwa tadi aku asyik melamun sampai tidak menyapanya duluan.

“ Annyonghaseo. Kau pasti cho kyuhyun kan? “ Tanyaku ragu-ragu. Karena aku takut salah mengira orang. Soalnya fotonya di website itu berbeda dengan aslinya. Aslinya jauh lebih tampan 10 kali lipat.

“ Ne, aku Cho Kyuhyun. Aku mencari klienku yang bernama Meng Jia. Apa itu kamu? “ tanyanya sambil menyerahkan sepucuk amplop. Aku pun membuka amplop yang berisi surat pengantar dari website pacat kontrak itu. disana tertulis bahwa Meng Jia beralamatkan di Myeongdong apartment lantai 10 kamar no 1002 telah memesan Cho Kyuhyun tertanggal 17 Januari 2013, waktu booking 24 jam. Tarif sudah dibayar tunai melalui transfer bank ke rekening 1587xxxxxxxxxxxxx.

OMG.. benar-benar gila… mengapa pakai surat pengantar segala. Sudah seperti badan resmi kenegaraan saja.

Aku tersenyum dan berkata “ iya, aku Meng Jia. Silahkan masuk. “ kataku sambil mempersilahkannya masuk ke apartmentku. Lalu aku menyuruhnya duduk dan mengambilkannya minuman kaleng di kulkas.

“ tidak usah repot-repot. “ katanya menolak pemberian minuman kaleng dari tanganku. Yah aku pikir mungkin dia tidak enak meminumnya kalau aku masih disini. Aku pun meletakkan minuman kaleng itu diatas meja dan pamit berganti pakaian sebentar.

Setelah selesai berganti pakaian, aku menghampirinya yang sedang duduk di ruang tamu. Jujur sekarang aku merasa jantungku berdetak kencang bahkan rasanya ini sedikit lebih gila dibandingkan saat aku melihat Ryeowook Oppa.

“ mana daftar hal yang harus aku lakukan? “ tanyanya padaku. aku bingung dengan maksud perkataannya.  apa yang di maksud daftar hal? Aku tidak paham soal itu.

“ daftar hal? Maksudnya apa? “ tanyaku tidak mengerti.

“ kau tidak membaca rules nya yah? “ tanyanya sekali lagi. Aku menggelengkan kepalaku. Aku benar-benar tidak paham dengan maksudnya. Rules apaan??

Ia menghela nafasnya dan menatap wajahku, lalu ia berkata “ seharusnya kau membuat daftar hal nya terlebih dahulu. Daftar hal itu berisi hal-hal apa saja yang kulakukan untukmu. Jika aku sudah memenuhinya semuanya, kau harus menandatanganinya dan memberikanku nilai.”

Aku benar-benar shock sekarang! WHAT??? Memangnya ini sekolahan?? Aku harus memberikannya nilai?? Sejak kapan aku menjadi seorang guru?? (-_-“)

“ memang hal aneh itu wajib yah dilakukan? “ tanyaku hati-hati. Aku takut menyinggung perasaannya.

“ iya. Bagi kami, daftar hal itu seperti raport untuk kinerja kami di perusahaan. Jika nilai yang diberikan kebanyakan klien kami buruk, kami lama-lama bisa dikeluarkan dari perusahaan. Dan bila nilai yang diberikan baik maka penghasilan kami akan ditambah. Bahkan kami bisa mendapat bonus. “

“ oh begitu yah.. hmm.. maaf aku baru pemula makanya aku tidak paham. “ ucapku malu-malu. aku sekarang benar-benar malu karena hal ini. aku tidak menyangka akan ikut-ikutan cara seperti ini. hal seperti ini kan biasanya Cuma dilakukan oleh jomblowati yang sudah putus asa.

“ iya aku tahu kok. Kelihatan dari wajahmu kalau kau belum pernah memesan sebelumnya. “ ucapnya.

****************

KYUHYUN POV

Aku membaca daftar hal yang baru dibuat klienku, Jia. Ini benar-benar berbeda dari klien-klienku yang sebelumnya. Biasanya klien-klienku yang kebanyakan noona-noona memintaku memeluk mereka, mencium mereka bahkan meremas buah dada mereka. Aku mau tidak mau harus melakukannya demi terus bertahan di perusahaan. Tapi satu hal yang diharamkan di perusahaanku adalah bercinta dengan klien. Karena kami bukan perusahaan penyedia pekerja seks. kami hanya menawarkan jasa pacar kontrak. Tidak lebih dari itu.

“ kau yakin hanya menyewaku untuk berdansa, memakai baju couple bersamamu dan menemanimu hadir ke pesta ulang tahun? “ tanyaku setengah tidak percaya.

“ yakin. Memang itu tujuanku memintamu kemari. “ jawabnya lugas.

“ oke.. aku akan melakukannya untukmu. Kuharap kau menyukainya chagi.. “ ucapku sambil tersenyum.

MENG JIA POV

What?? Apa aku tidak salah dengar?? Dia memanggilku “ chagi” ??? baru kali ini aku dipanggil chagi setelah aku diputusin oleh Lu Han.

“ kau.. kau.. kau memanggilku chagi? “ tanyaku

Ia mengangguk dan mengatakan bahwa sampai jam 12 malam nanti, ia akan memanggilku chagi. Karena sekarang dia adalah milikku. Entah harus senang atau sedih mendengarnya.

“ arraseo.. ayo kita pergi ke Hyundai dept. store dulu. Aku mau membeli kaos couple  untuk kita kenakan di ulangtahun kangin oppa. “ ucapku.

*************

HYUNDAI DEPT. STORE

MENG JIA POV

Aku berkeliling menyusuri satu demi satu toko pakaian tapi belum menemukan kaos couple yang kusukai. Sampai akhirnya aku memasuki 1 toko dan menemukan kaos couple bertuliskan “ LOVE CHANGES EVERYTHING” ..aku mengambil kaos tersebut dan langsung membayarnya di kasir. Setelah itu aku menyuruhnya berganti pakaian di toilet, aku juga berganti berpakaian.

Sekarang kami sudah memakai kaos couple tersebut. Hatiku menjadi tak karuan, aku merasa ini seperti beneran. Walaupun aku sadar dia berlaku seperti itu karena tuntutan pekerjaannya. Aku berkeliling Hyundai dept. store bersamanya. Ia sangat ramah dan lembut. Aku suka sifatnya. Aku menariknya ke tempat photobox. Aku ingin mengajaknya berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

“ foto yuk.. “ aku menariknya masuk ke box photo tersebut. Tapi ia malah keluar lagi. Aku bingung dengan sikapnya itu. apa dia tidak mau berfoto denganku? Memangnya wajahku segitu jeleknya sampai ia menolak berfoto doang.

“ wae? “ tanyaku padanya.

“ mianhe jia.. aku tidak suka berfoto dengan klienku. Itu memang prinsip yang aku terapkan saat pertama kali aku bekerja seperti ini. “ ucapnya dengan nada penyesalan.

Aku tidak bisa menyembunyikan mimik kekecewaanku. Aku tidak tahu mengapa aku begitu sedih dia menolak berfoto denganku. Masa aku jatuh cinta padanya? Mana mungkin itu bisa terjadi. Aku baru bertemu dengannya beberapa jam saja, masa aku bisa langsung jatuh cinta. Arghh.. yah sudahlah batinku dalam hati kalau memang ia tidak mau berfoto.

“ gwenchana kyuhyun-ssi.. “ kataku sambil berusaha tersenyum.

Untuk melupakan rasa kecewaku atas penolakan berfoto bareng, aku mengajaknya makan di salah satu restoran china di mall Hyundai ini.

“ Kyuhyun-ssi.. boleh aku bertanya sesuatu padamu? “ tanyaku. Ia pun mengangguk. Hmm.. aku bingung bagaimana harus memulainya. Aku takut pertanyaanku ini membuatnya tersinggung. Tapi aku benar-benar ingin tahu banyak tentang dirinya.

“ mianhe kyuhyun-ssi.. aku Cuma ingin tahu sudah berapa lama kau bekerja seperti ini? “ tanyaku pelan.

Ia menatapku dan tersenyum.

“ tidak perlu minta maaf. Kau boleh menanyakan apa saja padaku. ini bagian service pada klien juga kok.” Katanya sambil tersenyum, lalu ia melanjutkan perkataannya “ hmm.. aku termasuk baru di dunia pekerjaanku ini. yah kira-kira baru 1 tahun.”

“ oh.. aku pikir kau sudah berpengalaman.. ternyata kau masih junior yah.. “ ucapku sambil tertawa.

“ walaupun baru setahun bekerja tapi aku sudah sangat berpengalaman. Aku bisa menyenangkan semua tipikal wanita yang menjadi klienku. Dan satu hal yang perlu kau ketahui, aku paling popular dan tingkat pembookinganku paling tinggi di perusahaanku. “ katanya dengan bangga.

“ wow.. berarti kau memberikan banyak pemasukan untuk perusahaanmu yah. Kau hebat juga. “

“ yah begitulah. Makanya perusahaanku selalu memberikanku bonus tambahan. “ ucapnya sambil tertawa.

Aku tidak tahu harus ikut tertawa atau tidak. Aku heran kenapa ia bisa begitu bangga dengan pekerjaannya. Padahal pekerjaannya agak menjurus ke arah yang tidak baik. Tapi ya sudahlah tak ada gunanya juga aku memikirkannya Karena aku harus sadar kalau hubungan kami ini Cuma sampai jam 12 malam.

***************

Aku memarkirkan mobilku di parkiran the shilla hotel. Aku sudah bersiap menghadiri ulangtahun kangin oppa. Sekarang aku dan kyuhyun sudah memakai kaos couple yang tadi aku beli di mall Hyundai. Kami turun dari mobil. Ia menggandeng tanganku, hal itu membuatku menjadi deg deg kan.

Tibalah kami di ballroom tempat penyelenggaraan ulangtahun Kangin oppa. Ballroomnya sangat luas dan sudah dihias dengan cantik. Kutafsir pesta ini  pasti menghabiskan biaya yang fantastis. Tapi sebenarnya itu wajar untuk kangin oppa yang notabene adalah anak seorang chaebol di korea.

Kyuhyun masih menggandeng tanganku dengan mesra. Aku merasa semua orang melihatku dengan pandangan tidak biasa. Apa mereka iri karena aku berpasangan dengan pria setampan kyuhyun? Yah kurasa sudah pasti begitu. Wanita mana yang tidak mau digandeng oleh pria seperti dia.

Untuk menghindari kerumunan banyak orang, aku mengajak kyuhyun untuk  berdiri di tempat dimana tidak banyak orang berkumpul. Jujur, aku kurang percaya diri jika harus hadir di pesta keluarga chaebol.

“ Jia.. “  kudengar suara pria memanggil namaku. Aku menoleh ke belakang dan ternyata pria itu zhou mi. ia bersama dengan fei memakai kaos couple. Aku terkejut , sejak kapan zhou mi dan fei saling mengenal.

“ kau bersama dengan fei? Sejak kapan kalian kenalan? “ tanyaku pada zhou mi yang memakai kaos couple bertuliskan “ JUST LOVE YOU” itu.

“ iya bersama dengan fei. Kami baru beberapa minggu berkenalan dan langsung merasa cocok. Makanya sekarang kami berpacaran. “ kata zhou mi.

“ mianhe jia.. aku belum sempat memberitahukanmu soal zhou mi.. “ ucap fei

“ ow.. gwenchana.. kudoakan kalian langgeng selalu.. jangan lupa traktirannya. “ aku berkata sambil menatap mereka berdua. Mereka berdua terlihat sangat serasi.

Zhou mi melihat ke arah kyuhyun yang semenjak tadi ada disampingku. Ia memperhatikan kaos yang aku dan kyu kenakan. Lalu ia tersenyum dan bertanya “ dia pacar barumu jia? “. Aku mengangguk saja.

“ kenalkan ini kyu..” aku memperkenalkan kyuhyun pada zhou mi dan jia. Zhou mi menatapku dengan curiga seakan-akan ada yang aku sembunyikan. Yah kurasa dia sudah bisa menerka kalau kyuhyun ini adalah pacar kontrak yang kudapat dari website yang ia berikan waktu itu padaku. tapi untungnya zhou mi masih bisa menjaga rahasiaku. Kalau tidak, aku bisa malu sekali di hadapan fei.

Kami berempat berjalan menghampiri si empunya acara, yaitu kangin oppa. Kangin oppa yang melihatku membawa pria langsung takjub.

“ wow.. akhirnya jia.. “ katanya menggodaku yang membuat wajahku merah.

“ akhirnya apa oppa? “ aku pura-pura tidak mengerti ucapannya.

“ akhirnya oppa bisa melihatmu menggandeng pria lagi. Setelah berpisah dari si itu.. “ kangin oppa menunjuk ke arah dimana Lu Han berada. OMG.. it’s Lu Han?? Mengapa tiba-tiba kenangan masa lalu kami bermunculan kembali. Tapi sudah tidak ada gunanya aku memikirkan Lu Han lagi toh ia sudah punya pacar baru bernama Sulli.

“ iya dong oppa.. masa aku harus memikirkan si itu.. males banget deh.. “ ucapku.

“ perkenalkan pacarmu ini padaku.. “ kata kangin oppa sambil tersenyum. Lalu aku memperkenalkan kyuhyun padanya. Setelah itu kami berlima mengobrol cukup lama.

Sampai akhirnya ada seorang wanita kira-kira berusia 30-an menghampiri kami. Ia memegang tangan kyu dan membelai pipi kyu.

“ Cho Kyuhyun.. kau masih ingat aku?” tanyanya pada kyuhyun. Kyuhyun mengangguk pelan dan tersenyum tipis.

“ ya ampun kyuhyun, kau masih tampan seperti dulu yah. Kapan-kapan noona booking lagi, kau siap kan? “ kata noona berambut panjang ikal tersebut sambil terus memegang tangan kyu. Kyu tampak risih. Ia hanya mengangguk saja.

“ Kyu kenapa kau jadi pendiam? Pas kau berkencan denganku, kau sangat pandai bicara. “ Tanya noona itu lagi.

Sekarang aku merasa benar-benar malu di hadapan teman-temanku. Mereka mendengar apa yang noona itu katakan pada kyu. Pasti sekarang mereka berpikir betapa menyedihkannya aku sampai harus menyewa pria untuk menjadi pacarku. Tiba-tiba airmataku jatuh. Aku berlari keluar ballroom. Aku mendengar teman-temanku memanggil namaku tapi aku tidak punya muka lagi untuk melihat mereka.

Aku keluar dari shilla hotel dengan langkah tergopoh-gopoh. Tubuhku terasa berat. Aku malu dengan apa yang telah terjadi barusan. Bagaimana aku bisa menjelaskan kepada mereka besok di kampus. Aku menuju tempat mobilku di parkir. Tiba-tiba seseorang menarik tanganku. Aku menoleh dan melihat kyuhyun sudah berdiri di belakangku.

Aku tidak mau ia melihatku menangis. Aku langsung membalikkan tubuhku untuk menyeka airmataku dengan tanganku. Ia mengulurkan saputangan padaku, aku mengambil saputangan itu dan menyeka airmataku.

KYUHYUN POV

Aku bingung dengan perasaanku sekarang. hatiku pilu melihat Jia menangis. Apa ia begitu malunya ketahuan jalan bareng pria sepertiku. Aku jadi merasa bersalah dengannya.

“ Mianhe Jia-ssi.. aku tidak menyangka hal ini akan terjadi. “ ucapku sambil membantunya menyeka airmatanya. Ia menatapku dengan airmata yang masih membasahi pelupuk matanya.

“ Gwenchana.. aku hanya shock saja. ini  bukan salahmu. Mungkin ini memang takdir yang sudah diatur Tuhan. “ ucapnya

“ Jia-ssi.. aku tetap harus meminta maaf karena telah membuatmu menangis. Membuatmu malu karena ketahuan berjalan dengan pria sepertiku.. maafkan aku jia-ssi.. “ aku benar-benar merasa bersalah padanya. Pasti ia sangat shock dengan kejadian tadi.

“ gwenchana kyuhyun-ssi.. aku tidak apa-apa. Tadi aku Cuma shock saja. tapi thanks ya sudah mau nemenin aku sepanjang hari ini. “ katanya sambil mencoba tersenyum padaku. aku tidak tahu harus berkata apa lagi, aku merasa gagal menjadi pacar kontraknya, karena aku tidak membuatnya senang , yang ada aku malah membuatnya malu dan menangis.

Jia membuka pintu mobilnya dan menyerahkan sebuah amplop padaku.

“ ini daftar nilaimu.. “ katanya sambil tersenyum manis. Oh.. kenapa aku merasa nyaman berada bersamanya. Aku sangat tenang saat melihatnya tersenyum. Senyumannya benar-benar menyejukkan hatiku.

“ kyu , kau mau kuantar pulang? “ Tanya jia padaku.

“ oh.. tidak usah. Yang ada aku malah merepotkanmu. “ aku menolak tawarannya karena yang ada aku malah bisa merepotkannya nanti.

“ oh.. ya sudah kalau begitu. Kamsahamnida kyu.. “ ucap jia yang tiba-tiba mencium pipi kananku. Setelah itu ia masuk ke dalam mobilnya dan pergi. Aku masih terpaku di parkiran. Perasaanku menjadi tidak biasa. Aku merasa senang dengan ciuman yang jia berikan padaku tadi. belum pernah aku merasa perasaan seperti ini terhadap klien-klienku yang sebelumnya. Apa aku jatuh cinta pada gadis itu?? tapi apa itu mungkin? Aku ini sangat professional dalam pekerjaanku. Hmm.. daripada aku terus memikirkan hal itu lebih baik aku melihat daftar nilai yang ia berikan padaku. aku tidak menyangka ia memberi nilai sempurna padaku padahal aku telah membuatnya malu dan menangis hari ini L

***************

MENG JIA POV

Sudah tepat seminggu aku tidak berangkat kuliah. Bahkan untuk keluar rumah pun aku tidak mood. Semenjak kejadian di pesta kangin oppa, aku berpikir untuk pindah kampus. Yah mungkin ini terdengar terlalu berlebihan tapi aku malu masuk kuliah kalau hanya mendengar cibiran dari orang-orang. Dan bagaimana kalau Lu Han sampai tahu masalahku ini? harga diriku bisa jatuh di hadapannya. Pasti ia akan menertawaiku bahkan mengasihani nasibku.

Aku benar-benar malas melakukan apapun. Aku sudah tidak mandi 3 hari dan itu membuat tubuhku lengket. Bukannya aku jorok tapi saking stresnya, aku jadi malas mandi.

Saat aku sedang membayangi kejadian di pesta kangin oppa, ada yang mengetuk pintu apartmentku. Aku berlari dan membuka pintu, ternyata zhou mi dan fei yang datang. Aku shock melihat kedatangan mereka, aku refleks ingin menutup pintu kembali tapi zhou mi menahan pintuku dan mereka berhasil masuk ke apartmenku. Apa mau mereka kemari? Batinku dalam hati. Pasti mereka mau meledekku karena telah memakai jasa pacar kontrak. Arghh.. pasti itu alasan kedatangan mereka. Apalagi yang mereka harapkan dariku kalau bukan meledekku.

“ ada apa kalian kemari? Ingin meledekku kan? “ tanyaku tanpa basa basi.

“ jangan berprasangka buruk dulu jia.. kami datang kemari karena khawatir dengan keadaanmu. Sudah seminggu kau tidak masuk kuliah. Itu kan terasa aneh! Masa anak sepintar dan serajin meng jia bolos sampai seminggu.” Ucap zhou mi.

“ iya jia.. kau kemana saja sih? Kau punya masalah ya? Ceritakan saja pada kami. Kami kan teman-temanmu. “ bujuk fei

Aku menundukkan  kepala saat mendengar ucapan mereka tadi. yah aku malu untuk menatap mereka.

“ aku tidak kemana-mana. Aku hanya malu bertemu kalian. Pasti kalian akan meledekku kan? “ ucapku tetap dengan kepala tertunduk.

“  astaga jia.. ! mana mungkin sih kami meledekmu Cuma karena masalah pacar kontrak itu. aku, fei dan kangin hyung malah mengkhawatirkan keadaanmu. “ kata zhou mi gemas.

“ benar jia.. masalah pacar kontrak itu lupakan saja. lagian Cuma kami bertiga yang tahu kok. Jadi kau tak perlu mencemaskannya ya? “ fei menghiburku dengan merangkul pundakku dari samping.

“ baiklah.. aku tidak akan memikirkan kejadian itu lagi asal kalian jangan membahasnya lagi. Janji? “ pintaku pada kedua sahabatku itu dengan wajah memelas. Mereka pun mengangguk dan tersenyum.

“ sudah beres kan? Jadi besok masuk kuliah ya! Masa anak pintar malah bolos mulu.. “ sindir zhou mi.

“ iya, aku pasti masuk kok. Tapi Lu Han tidak tahu masalah ini kan? “ tanyaku pada mereka.

“ masalah Lu Han tenang saja, dia tidak tahu apa-apa kok. Jadi kau tidak perlu memikirkannya lagi. “ kata zhou mi. perkataan zhou mi dan fei sangat membuat hatiku lega. Mulai kali ini aku tidak akan membuka website-website aneh seperti itu lagi.

************

KYUHYUN POV

KYUHYUN HOME

Hari ini aku sengaja meminta cuti 3 hari dengan bosku. Karena aku harus menjaga eommaku yang sudah 2 tahun ini terbaring sakit. Biasanya ahjummaku yang menjaga eomma kalau aku sedang pergi bekerja. Tapi karena ahjumma sedang ada keperluan, makanya aku yang merawat eomma sekarang.

“ Eomma.. makan dulu ya.. setelah itu diminum obatnya.. “ aku menyuapi eommaku yang terbaring lemas di ranjang.

Semenjak appa meninggal, aku lah yang menjadi tulang punggung bagi eommaku yang sudah tua dan sakit-sakitan. Untung aku tidak memiliki adik jadi setidaknya bebanku tidak terlalu berat. Aku sangat menyayangi eomma. semenjak eomma sakit, aku sudah putus kuliah dan memilih untuk bekerja saja untuk membantu perekonomian keluarga.

Aku pernah bekerja sebagai pelayan di coffee shop, pelayan di toko bunga sampai pelayan di bar. Tapi hasil yang kudapatkan tidak cukup untuk membeli obat untuk eomma.  hal ini sempat membuatku frustasi dan tidak tahu harus berbuat apa. Sampai akhirnya aku melihat lowongan pekerjaan di internet sebagai pacar kontrak. Aku pun mencobanya dan ternyata aku diterima. Mulanya aku risih dengan pekerjaanku ini. aku malu melakukannya. Tapi apa yang harus kulakukan lagi untuk mencari uang untuk eomma selain bekerja seperti ini. semenjak bekerja sebagai pacar kontrak, aku memutuskan untuk focus dan tidak berpacaran lagi. Karena hal itu hanya akan mengganggu professionalitasku dan tentunya aku kasihan dengan yeojachinguku jika memiliki pacar yang berprofesi sepertiku ini.

“ Kyu, kau tidak berangkat bekerja? “ Tanya eomma padaku.

“ Tidak eomma, aku sudah mengambil cuti 3 hari untuk menjagamu. Kau tidak perlu khawatir ya. “ jawabku

“ Kyu apa bos mu tidak akan memecatmu? Eomma tidak mau karena menjaga eomma, kau sampai tidak berangkat kerja. “ kata eommaku. Saat eommaku berbicara seperti itu, hatiku jadi merasa bersalah karena selama ini aku telah membohongi eomma. aku bilang padanya kalau aku bekerja sebagai pelayan di restaurant shabu-shabu. Aku tak mau eomma tahu pekerjaanku yang sesungguhnya. Kalau eomma tahu pasti eomma akan menyuruhku berhenti bekerja. Sedangkan aku tidak bisa berhenti dari pekerjaanku itu karena hanya dari sanalah aku bisa mendapat banyak uang secara cepat.

“ eomma tidak perlu khawatir, aku kan sudah mengambil cuti jadi bos tidak akan marah. Lagian selama ini kan aku jarang tidak masuk kerja. “ kataku pada eomma untuk meyakinkan bahwa semuanya akan baik-baik saja. untung eommaku mengerti dan tidak membahasnya lagi.

*************

Aku pamit pergi ke apotik untuk membelikan obat untuk eomma. aku memilih apotik yang terdekat dengan rumahku karena aku tidak mau meninggalkan eomma lama-lama. Walaupun apotik ini kecil tapi untungnya persediaan obatnya selalu ada. Aku harus menunggu cukup lama disana karena banyak yang mengantri.

Aku membaca surat kabar yang tersedia di apotik tersebut sambil menunggu obat pesananku jadi.

“ Annyonghaseo Cho Kyuhyun.. “ kudengar ada suara yeoja menyebut namaku. Aku mendongakkan kepalaku ke atas dan ternyata dia mantan klien, Jia.

Jia berpenampilan sangat cantik. Ia memakai pakaian tanpa lengan dan mengepang kedua rambutnya.

“ annyonghaseo juga.. “ aku membalas sapaannya. Ia pun duduk disampingku. Mengapa aku jadi gugup seperti ini ya? Aku tidak berani melihat wajahnya. Aku bersikap pura-pura cuek dan terus membaca surat kabar yang ada ditanganku.

“ kyuhyun, kau sedang mengantri obat juga? “ tanyanya padaku. aku pun hanya mengangguk.

“ memangnya kau sakit apa? “ tanyanya lagi. Aku bingung harus menjawabnya dengan cara seperti apa. Tidak mungkin kan kalau aku mengangguk atau menggelengkan kepalaku. Yah kuputuskan untuk menatapnya dan ohhh… dia terlalu cantik seperti Barbie sampai aku tidak kuat memandanginya. Aku pun kembali membuang mukaku ke arah lain.

“ bukan aku yang sakit. eommaku yang sakit. “ ucapku.

“ memang eommamu sakit apa? “ dia kembali bertanya. Hah.. setiap kali ia bertanya membuatku bingung harus menjawabnya dengan cara bagaimana. Karena tidak sopan bila aku membuang mukaku setiap menjawab pertanyaan darinya.

Kutatap wajahnya dan aku berkata “ eommaku sakit cukup berat. “ . hanya itu yang keluar dari mulutku. Aku tidak mau orang banyak tahu tentang penyakit eommaku.  Dan sepertinya ia menyadari sikapku yang dingin padanya, ia pun diam dan tidak mengajakku bicara lagi.

Akhirnya namaku dipanggil juga, aku pun mengambil obat eommaku dan langsung membayar di kasir. Aku pun keluar dari apotik dan berjalan kaki pulang ke rumah. Selama perjalanan, aku merasa ada yang mengikutiku. Aku berhenti dan menoleh ke belakang tapi tidak ada siapa-siapa.

Sampai akhirnya aku sampai juga ke rumahku dan melihat eommaku terjatuh dari tempat tidurnya. Aku sangat panik. Sepertinya eomma pingsan. Aku mengambil alcohol dan menggosokkan ke hidungnya. Tak berapa lama, eomma sadar.

“ Eomma, ada apa denganmu? Kenapa bisa terjatuh dan pingsan seperti itu? “ tanyaku dengan nada cemas. Aku selalu cemas bila meninggalkan eomma sendiri dirumah karena eommaku ini tipikal yang agak susah diatur. Ia selalu memaksakan diri untuk bangun sendiri dari tempat tidurnya. Padahal ia tahu bahwa tubuhnya lemah.

“ Mianhe kyu.. eomma membuatmu cemas. Eomma hanya ingin pergi ke kamar mandi. Tapi saat eomma mencoba bangun, eomma malah terjatuh dan kepala eomma terkena tiang tempat tidur. “ jawab eommaku . wajahnya penuh penyesalan.

“ eomma, kumohon lain kali tunggulah ada orang yang membantumu ya? Jangan membuatku cemas lagi. Aku jadi tidak tenang. “ pintaku pada eomma. dan eomma menganggukkan kepalanya.

Lain kali aku tidak akan berlama-lama meninggalkan eommaku lagi. Karena kalau sampai ada apa-apa dengan eomma, bagaimana denganku? Dari kecil, aku selalu bersama eomma. bagiku Beliau lah penyemangat hidupku. Saat aku bosan atau lelah dengan pekerjaanku itu, selalu terbayang wajah eomma. kalau aku egois dan lebih memilih bekerja sebagai pelayan, bagaimana bisa menyembuhkan eomma?? L

**************

MENG JIA POV

KAMPUS

Sekarang aku sudah tahu dimana rumahnya. Jadi jika aku mau melihatnya, aku bisa diam-diam kesana. Kan tidak mungkin aku membookingnya lagi karena itu hanya akan membuatku malu untuk kedua kalinya. Aku pun memiliki rencana setelah pulang kuliah akan mampir sebentar ke rumah kyuhyun.

“ Jia.. ayo kita ke perpustakaan.. “ ajak kangin sambil menarik tanganku.

“ mianhe kangin oppa.. tapi hari ini aku tidak bisa membantumu membuat skripsi. “ ucapku

“ wae? Kau punya acara lain? “ tanyanya padaku

“ ne.. aku ada acara sepulang kuliah. Mianhe oppa. “ jawabku menyesal.

“ gwenchana.. kalau begitu besok saja. “ kata kangin oppa. Lalu ia melepaskan tanganku dan pamit pergi.

***************

Akhirnya perkuliahan selesai juga. Aku berjalan cepat menuju tempat dimana mobilku diparkir. Lalu aku menyetir sambil membayangkan wajah cho kyuhyun. Sepertinya sekarang aku sudah tergila-gila dengannya. Bahkan aku sudah tidak tertarik lagi dengan Ryeowook Oppa, si playboy kampus.

Sampailah aku didepan rumah sederhana yang warna temboknya putih dan berpagar hitam itu. aku terus mengawasi dari dalam mobil, aku berharap bisa melihatnya sekali saja untuk hari ini saja. tapi sudah kutunggu sampai 2 jam, kyuhyun tidak keluar juga dari rumahnya. Apa dia sedang tidak berada di rumah? Apa dia sedang bekerja sekarang? ya mungkin saja. tapi aku tetap akan menunggunya sampai ia muncul dihadapanku.

“ arghh… sudah 4 jam aku disini tapi bayangannya pun tidak tampak. “ aku menggerutu sendiri di dalam mobil. Perutku sudah lapar, aku ingin mencari makan tapi aku takut saat aku pergi eh dia malah keluar rumah. Kan itu sangat menyebalkan!

Sepertinya aku sudah mulai bosan. Aku berpikir untuk menyerah saja dan mencoba hari esok tapi besok kan aku ada janji dengan kangin oppa. Ya sudah kalau begitu lusa, aku baru kesini lagi. Aku pun menyalakan mesin mobilku dan bersiap untuk pergi sampai tiba-tiba…

“ ITU DIA!!!” teriakku girang sampai kepalaku terbentur kaca mobil. Aku mengusap-usap kepalaku sambil tertawa. Aku senang sekali usahaku tidak sia-sia. Aku bisa melihatnya keluar rumah. Ia memakai kaos hitam dan celana jeans hitam pula. Sepertinya dia sedang menunggu sesuatu, tapi menunggu apa ya? Daritadi ia berdiri didepan rumahnya sambil melirik kanan kiri.

Aku sekarang tidak bisa menahan diriku untuk turun dari mobil dan menemuinya. Aku menghampirinya dan tampaknya ia kaget dengan keberadaanku disini.

“ Kau? Bagaimana kau bisa ada disini? “ tanyanya padaku dengan tatapan menyelidik.

“ aku kebetulan lewat sini. Dan aku melihatmu, lalu aku memberhentikan mobilku untuk menyapamu sebentar. “ aku terpaksa berbohong daripada ia tahu yang sebenarnya.

Dia tersenyum sinis dan berkata “ kau tidak sedang berbohong kan nona Jia? “. Aku menggelengkan kepalaku dan berkata tidak.

“ aku sudah melihat mobilmu terparkir didepan rumahku dari 4 jam yang lalu. Makanya aku sengaja keluar untuk memastikan mobil siapa itu. “ katanya lalu ia tersenyum puas.

Yah… aku ketahuan mengintainya.. mau ditaruh dimana mukaku sekarang. aku jadi tidak enak padanya. Aku meminta maaf dengan sikapku yang membuatnya tidak nyaman. Aku pun pamit pulang tapi ia menarik tanganku dari belakang. Jantungku berdebar kencang, aku tidak berani menoleh ke arah belakang.  Lalu ia memutar tubuhku dan mengangkat wajahku yang tertunduk malu.

“ Jia.. saranghaeyo.. “ ucapnya padaku. HAH? APA YANG BARUSAN IA KATAKAN?? Aku bagai tersambar petir di siang bolong. Kalau bisa pingsan, aku pasti pingsan sekarang.

“ kyu? Apa maksudmu? “ tanyaku berpura-pura tidak mengerti ucapannya.

Ia membelai pipiku, lalu ia tersenyum dan berkata “ Jia, saranghaeyo.. aku menyukaimu dari pertama kali bertemu denganmu.

“ Kyu.. kenapa kau bisa tiba-tiba berbicara seperti itu padaku? “ tanyaku memastikan bahwa ia tidak sedang mabuk.

“ karena aku ingin kau tahu bahwa aku menyukaimu bahkan sekarang aku mencintaimu. Tapi.. “ kyu menghentikan perkataannya, tampaknya ada sesuatu yang ingin ia ungkapkan padaku tapi ia sulit mengungkapkannya.

“ Tapi apa kyu? “ tanyaku penasaran.

“ tapi kita tidak akan pernah bersama. Aku harap kau mengerti itu dan jangan datang menemuiku lagi. “ katanya dengan wajah sedih.

“ wae? Kalau kau mencintaiku, kenapa kita tidak bersama? “ kataku sambil menahan airmataku. Aku memang sangat cengeng jika menyangkut masalah cinta.

“ karena kehidupan kita berbeda. Kau tahu pekerjaanku seperti apa. Kau pasti malu bila bersamaku. Jadi lebih baik kau jangan menemuiku lagi. “ ucapnya . matanya berkaca-kaca sepertinya ia juga ingin menangis tapi ia menahannya.

“ kau bisa berhenti dari pekerjaanmu dan memulai hidup baru kyu. Kau kan bisa bekerja di tempat lain sebagai apa saja selain pacar kontrak kan? “ aku bertanya padanya dengan penuh harapan bahwa ia akan memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya itu.

“ tidak semudah itu Jia.. aku tidak mungkin berhenti dari pekerjaanku yang sekarang. karena hanya dengan bekerja seperti itu, aku bisa menghasilkan banyak uang untuk menyembuhkan eommaku. Eommaku sakit berat dan aku adalah tulang punggung keluargaku. Kalau bukan aku siapa lagi yang akan mencari uang untuk membeli obat untuknya. “ ia mencoba menjelaskan alasan mengapa kami tidak bisa bersama.

Hatiku sedih. Aku tidak tahu harus berkata apa lagi. Aku juga tidak bisa memaksanya untuk berhenti dari pekerjaannya kalau memang eomma nya adalah alasan mengapa ia bekerja seperti itu. tapi aku juga tidak bisa bersamanya jika pekerjaannya seperti itu. karena kalau eomma dan appaku tahu pasti mereka akan memisahkan kami. Dan itu pasti rasanya lebih menyakitkan daripada saat ini.

“ Mianhe Jia.. kau pasti bisa mendapat pria yang jauh lebih baik daripada aku. Aku tidak pantas bersamamu. Kau terlalu sempurna. Kau cantik, kau berkecukupan dan hatimu baik. “ katanya untuk menghiburku yang mulai meneteskan airmata.

Kyuhyun mengusap airmataku dan ia memelukku. Aku sangat nyaman berada dalam pelukannya. Aku tidak mau ia melepaskan pelukannya. Aku ingin bersamanya selamanya. Aku pun menangis di pelukannya. Ia melepaskan pelukannya dan kembali mengusap airmataku.

“ Jangan menangis.. aku tidak mau melihat kau menangis.” Pintanya sambil terus mengusap airmataku yang sudah membasahi pipiku.

“ saranghaeyo cho kyuhyun.. aku tidak akan melupakanmu.. “ ucapku. Aku benar-benar merasa kehilangan tulang rusukku. Memang ini agak aneh karena aku mencintai orang pada pandangan pertama. Tapi itu yang benar-benar kurasa saat ini.

Kyuhyun pun mendekatkan wajahnya dengan wajahku. Lalu ia mencium bibirku dengan lembut. mungkin ini adalah ciuman pertama dan terakhir yang ia berikan padaku.

Ia pun melepaskan ciumannya dan tersenyum padaku. ia berkata “ Pulanglah sekarang. hatiku akan selalu berada bersamamu. “

aku tersenyum mendengar perkataannya. yah ini lah jalan hidup yang harus kulalui untuk menjadi semakin dewasa. Aku sudah mulai bisa menerima semuanya. Walaupun sedih tapi aku harus bersikap bijak.

******************

Sepanjang perjalanan aku berpikir bahwa mengenal cho kyuhyun adalah anugerah yang diberikan oleh Tuhan padaku. jadi untuk apa aku melupakannya? Ia terlalu berharga untuk dilupakan. Walaupun kami tidak bisa bersama tapi setidaknya aku memiliki sebagian hatinya yang akan selalu bersamaku.

Cho Kyuhyun.. ia mengajariku arti pengorbanan… ia mengajariku untuk menghargai betapa berharganya eomma,.. aku jadi merindukan eommaku yang berada di China. Sesampainya di apartment, aku akan segera menelepon eommaku.. ucapku dalam hati..

“ Cho Kyuhyun.. Saranghaeyo… “

 THE END

17 thoughts on “LOVE ONLY INSIDE MY HEART

  1. “cinta tidak harus memiliki” huaaa sedih juga JiaEon g bisa brsatu sma Kyu oppa,, aq suka sama perjuangan kyu oppa yg gak mau ningal’in pekerjaannya karena mw ngebiaya’in eomma’nya yg sakit, itu ngbukti’in klo kyu oppa tu anak yg baik n sayang bgd sama eomma’nya,,
    lucu pas part’nya kang in oppa bikin ngakak,, terutama bagian di perpus baca buku tpi ternyata ada komik di dlm’nya itu tu kaya aq baca sifat aq sendiri, setiap baca d dalem buku yg aq bca pasti ada komik or hp di dlm’nya kkkk~
    nice story eonn^^

  2. SAD ENDING?!! #hue……
    Eonni Sunyeong *colekcolek* tumben dikau nulis ff, lg nganggur ye *ditabok*
    ah ff nya menarik bgt eonni, aku gk bs ngebayangin klo kyuhyun kerja jd “pacar kontrak” kyk gtu. Hrs melakukan list2 yg sdh dibuat oleh si pembooking, disuruh cium2, colek2, gerepe2 *apacobabahasanyaa==’*
    #jia…. Cekek kyuhyun
    tp kehidupan aslinya sgt miris, sampe2 dia gk bs bersatu sm jia *ckck kasian*
    bagus bagus
    daebak!

  3. Annyeong😀
    Aq readers baru disini…. Olivia imnida…. gamsahamnida….😀
    Huwaaaaaaa Kyuhyun oppa jadi “pacar kontrak” (T____T) *tepok jidat*
    Kyu oppa rela melakukan pekerjaan yg bisa dibilang “cowok booking’an ” (=___=”)a semuanya demi eommanya…. terharu bgt liat kehidupan nya…
    Tapi bener-bener miris ceritanyaaaaa huaaaaaaa T.T
    Sedih bgt deh ngeliat nya,,gak bisa bersatu ama Jia hanya krn ngga bisa ninggalin pekerjaan nya… *lari ke pelukan Siwon oppa*
    Bagus ceritanyaaaa…. 😀
    Ada sequel kah?? kekekekek😀 *berharap ada sequel*
    Daebak thor (^____^)v

  4. Ya ampun wokie yg imut jadi plaboy wkqk ngakak xD keren keren.. walau pun aad ending gue seneng bacanya kekeke malah gue suka endingnya .. kasian kyu harus kerja begituan tapi dia berprestasi dlm pekerjaannya wlwk

  5. Kya!
    Kok gantung thor..

    Crtanya kurang panjang..
    Dr alur ny mh hrs panjang..
    Klo panjangan psti kgk bkln gantung..

    Keep writing thor..
    Ff mu bagus kok..:D

  6. Ini ff bener-bener beda hahaa ;D
    lol ya kyuhyun jadi ‘ehm ‘ wkwkwkwkwk~
    walaupun rada aneh bacanya soalnya kyuhyun disini yang ‘ehm’
    overall daebak la~
    eung~ btw saya reader baru disini 8)
    annyeong~

  7. annyeong thor aku reader baru nih🙂 ini ff idenya bagus bgt kkkk suka deh karakter kyu nya😀 jia juga🙂 tapi maap nih thor msih banyak bahasa gaulnya(?) hehe coba klo dbkin baku/? semua pasti lbih gmn gitu. pendapatku aja sih hehe. btw ada sequelnya gk? gantung gitu endingnya

  8. Yahhh,, kog sad ending’… huaaa
    kyu oppa itu biasanya evil
    dsini bisa jadi karakter yang beda
    hikssss…
    wook oppa juga,,, bisa se plyboy itu..
    ak berharap ada sequelnya ni
    ditunggu “annyeong”

  9. sad ending,, yah,, kyuhyun sma jia sma2 broken yah,,
    tapi keren loh,, kyuhyun jadi bener2 jatuh cinta sma jia,, pdhl klo opini aku pasti pelanggan kyuh udh banyak,, hehehe
    thanks for this story,,

  10. Annyeong ^^ aku readers baru di sini.
    ceritanya bagus. Tp syg sad ending.
    untuk penulisan kayakny rada gak baku ya.
    Apalgi pas kalimat :
    “Masa anak pintar malah bolos mulu.. “ sindir zhou mi

    Wook di sini jujur karakterny gk dpt, jadi playboy? Lucu hehe
    tapi klo krystal dpt karakterny yg manja gtu xD
    kyuhyun jg di sini mnrt ak, gk dpt karakterny. Mgkn krn kbiasaan bca ff kyu yg tingkat evilnya ud mncpai level 11 12 kalii ya jdny ngrasa gk dpt feelny tp untuk ceritanya udah bngt bgt kok jd keingat film jiro wang

  11. mwoya……. knp gni akhrx……… kyu g jdi ma jia…….. ottokhe……..!!!!!!
    min mnta link web yg ky’ mimi oppa ksih k jia q pngn boking kyu bwat jdi suami slamax………. wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s