THE ROYAL WEDDINGS (Part 3)

Annyeong ELFs.. Akhirnya part 3 The Royal Weddings selesai juga. Hehehehe.. Mianhe yaaa buat yang nunggunya kelamaan. Habis, adminnya sibuk di kantor sii… *alasan* ^^ dicerita ini, admin masih lom tahu konflik & masalahnya udah ada atau belum. Itu Cuma readers2 sendiri yg bisa nilai. J

Mudah-mudahan masih suka sama ceritanya.. mudah-mudahan ceritanya juga gak ngebosenin.. dan mudah-mudahan Readers semua pada puas sm Endingnyaa.. tapi itu nanti….beberapa chapter lg.hehehehe.. Khusus untuk cerita ini, admin sengaja pengen bikin FF ini beda sm yg lain dgn ngasih sedikit selipan-selipan gambar supaya Readers semua ga bosen cm ngbayangin aja.

Ya udah kl gtu, untuk pengingat aja.. ini admin n author kasih list nama-nama keluarga kerajaannya :

LE SILLA KINGDOM

King                       : Park Jungsoo/Leeteuk (Denis Park)

Queen                  : Park Sungchan (Alice Park)

Princess 1            : Park Sunyeong (Laurencia Park)

Princess 2            : Park Aerin (Ivana Park)

Princess 3            : Park Hyemin (Dominic Park)

EVEREST KINGDOM

King                       : Lee Sungmin (Vincent Lee)

Queen                  : Lee Yeonhee (Cathrine lee)

Prince 1                : Lee Hyukjae/Eunhyuk (Spencer Lee)

Prince 2                : Lee Donghae (Aiden Lee)

SVENSKA KINGDOM

King                       : Choi Siwon (Andrew Choi)

Queen                  : Nam Gyuri/Choi Gyuri (Evelyn Choi)

Prince                   : Choi Kyuhyun (Marcus Choi)

MADISON KINGDOM

King                       : Kim Youngwoon/Kangin (Jordan Kim)

Queen                  : Lee Yoonji/Kim Yoonji (Beatrix Kim)

Prince 1                : Kim Jongwoon/Yesung (Jeremy Kim)

Prince 2                : Kim Ryeowook (Nathan Kim)

Prince 3                : Kim Kibum (Bryan Kim)

PERUVIAN KINGDOM

King                     : Tan Hangeng (Joshua Tan)

Queen                  : Liu Yifei (Crystal Liu)

Prince                  : Zhou Mi (Alex Zhou)

Kl gtu, HAPPY READING yaaaaa… Jangan lupa di COMMENT. Jangan Cuma bisa jadi SILENT READERS ajaa. Nanti kl jiwa ‘Heechul’ admin kelaur, habis lho kalian..hihihihi… ^^v

Gomawo yaaaa…

**************************************

LE SILLA KINGDOM

Keesokan paginya, seluruh anggota kerajaan Le Silla sedang berkumpul di sebuah ruang keluarga di dalam istana tersebut. Sang raja, yaitu King Leeteuk sudah berhasil mengumpulkan ketiga putrinya didalam sana untuk membicarakan mengenai rencana perjodohan yang sudah direncanakan oleh dirinya dan beberapa Raja dari Kerajaan tetangga. Rasa nervous begitu dirasakan King Leeteuk saat menatap ketiga putrinya satu persatu. Ia tahu ketiga putrinya sudah mengetahui semua rencananya. Dan ia juga tahu bahwa mereka semua tidak menyetujui rencana perjodohan yang sudah dirancangnya sedemikian rupa itu.

“Kau pasti bisa, Yeobo.. bicaralah baik-baik dengan mereka.” Bisik Queen Sungchan sambil menyentuh pundak suaminya memberinya sedikit semangat.

King Leeteuk mengambil posisi duduk di sebuah kursi utama yang berada disana ditemani permaisurinya yang berdiri disebelahnya sambil merangkul pundak sang raja. Sedangkan ketiga putrinya sudah duduk di sofa penjang kerajaan sambil beberapa dari mereka memasang wajah yang begitu dingin. Para putri tersebut memang sudah mengetahui apa yang akan dibicarakan ayah mereka itu pada mereka.

“Anakku, Appa rasa mungkin kalian sudah tahu apa yang akan Appa bicarakan kali ini.. sebelumnya Appa mau minta maaf karena mungkin sikap Appa yang diam-diam seperti ini sudah membuat kalian kesal. Tapi Sungguh.. Appa melakukan ini karena Appa dan Eomma sangat sangat menyayangi kalian.” ucap King Leeteuk membuka pembicaraan.

“Lebih baik Appa langsung pada intinya saja!!!” Potong Princess Hyemin sedikit ketus. Ia masih sedikit kesal dengan kejadian tadi malam. Ditambah lagi rasa sedih yang sedang dirasakannya karena putus dari Prince Zhou Mi membuat suasana hatinya masih kurang baik hingga sekarang.

“Ne.. Baiklah. Jujur, Appa tidak tahu darimana kalian semua mengetahui rencana Appa. Tapi yang jelas, Appa sudah berusaha untuk memilihkan pria terbaik untuk kalian. Para Pangeran terpilih yang nantinya akan menjadi pendamping kalian semua..” King Leeteuk sedikit mengambil nafas dan menyesap sedikit minuman yang berada didepannya untuk sedikit merelaxkan tubuhnya sebelum kembali melanjutkan pembicaraan.

“Untukmu, Princess Sunyeong.. Appa dan King Andrew sepakat untuk menjodohkan mu dengan Pangeran kerajaan Svenska, Prince Marcus. Sedangkan kau, Princess Aerin.. Appa rasa kau akan cocok sekali jika bersanding dengan Pangeran kerajaan Peruvian, Prince Zhou Mi. Dan untukmu, Princess Hyemin.. Appa dan King Vincent sudah memutuskan untuk menjadikan Prince Aiden, Pangeran kerajaan Everest sebagai pendampingmu kelak.” Jelas Leeteuk.

Ketiga putri kerajaan itu tertegun dengan ucapan King Leeteuk barusan. Mereka bertiga memang tidak kaget dengan berita yang disampaikan oleh ayah mereka mengenai perjodohan ini. Akan tetapi yang membuat mereka terkejut adalah para Pangeran kerajaan yang menjadi jodoh mereka bertiga kelak. Mereka bertiga sama sekali tidak menerima keputusan yang sudah disampaikan oleh King Leeteuk.

“Appa, bagaimana bisa Appa dan Eomma melakukan itu semua?? Kenapa Appa seenaknya mengatur-ngatur perjodohan kami?? MEMANG APPA PIKIR KAMI INI WANITA YANG SULIT MENCARI PENDAMPING SAMPAI APPA HARUS TURUN TANGAN UNTUK MENJODOHKAN KAMI, IYA??” Princess Hyemin marah. Ia sungguh tidak terima dengan sikap ayahnya yang menurutnya salah itu.

“Appa, harusnya kau tidak berbuat seperti ini! Bagaimana bisa kau menjodohkan kami semua dengan pria yang sama sekali belum pernah kami lihat dan kami kenal?? Apa kau pikir kami bisa bahagia dengan pernikahan seperti itu??” Timpal Princess Sunyeong yang sedikit lebih bisa mengontrol semua emosinya, walaupun dalam hatinya juga ada rasa kesal dan tidak terima dengan semua keputusan ayahnya.

King Leeteuk menghela nafas cukup keras. Ia tahu bahwa akhirnya akan seperti ini. Ia sedikit memijit kedua pelipisnya pertanda bahwa ia begitu lelah menghadapi ketiga putrinya yang memang sulit untuk diberi pengertian. Melihat hal tersebut, sang Permaisuri, Queen Sungchan pun turun tangan. Ratu yang paling lembut itu pun menghampiri ketiga putrinya dan mencoba untuk membantu suaminya memberikan pengertian kepada ketiga putri kerajaan itu.

“Sayang, dengarkan Eomma.. Eomma tahu mungkin ini berat untuk kalian. Tapi, Appa berbuat seperti ini karena Appa sayang pada kalian. Kalian tahu kan kalau umur kami itu sudah semakin tua?? Dan mungkin saja umur kami tidak lama lagi. Nah, Appa melakukan ini karena Appa ingin melihat kalian, putri-putri kesayangannya menikah. Appa ingin melihat kalian bahagia bersanding dengan pasangan kalian. Dan terlebih lagi, Appa dan Eomma ingin sekali segera memiliki cucu.” Penjelasan Queen Sungchan yang terakhir  membuat ketiga putri kerajaan itu kaget bukan main.

“Mwo?? Cucu?? Eomma, tapi tidak seperti kan caranya?? Ini tidak lucu!!” Rajuk Princess Sunyeong.

“Eomma, Appa.. apa kalian tahu?? Gara-gara rencana perjodohan yang kalian buat ini ada seseorang yang tersakiti. Jujur aku tidak ingin dijodohkan dengan Prince Zhou Mi. Kalau kalian tahu, Prince Zhou Mi itu mantan pacar Hyemin. Mereka harus berpisah hanya karena Hyemin mendengar ucapan Appa tadi malam yang berencana menjodohkan aku dengannya. Karena rencana Appa itu, semalaman Hyemin terus menangis.“ Jelas Princess Aerin yang membuat Princess Hyemin kaget dan tidak menyangka sama sekali bahwa rahasianya akan dibongkar oleh kakaknya sendiri.

“AERIN EONNI!!!”

King Leeteuk dan Queen Sungchan terang saja terkejut dengan pernyataan Princess Aerin barusan. Mereka awalnya tidak percaya dengan apa yang Princess Aerin katakan. Begitu juga dengan Princess Hyemin yang menolak dan melarang keras Princess Aerin untuk menceritakan yang sebenarnya kepada kedua orang tuanya. Akan tetapi, setelah diberi sedikit pengertian oleh Princess Aerin, Princess Hyemin pun akhirnya luluh dan memperbolehkan Princess Aerin menceritakan semuanya mengenai hubungannya dengan Prince Zhou Mi.

King and Queen Le Silla itu sungguh tidak menyangka dengan apa yang diceritakan oleh Princess Aerin. Mereka berdua baru mengetahui hubungan anaknya dengan salah satu pangeran kerajaan Peruvian saat ini. Itupun disaat kedua anak manusia itu sudah memutuskan hubungan mereka. Mendengar penjelasan tersebut, timbul rasa bersalah yang cukup besar dalam diri King Leeteuk. Ia menyadari bagaimana sikapnya yang begitu cuek dan jarang memperhatikan kehidupan pribadi ketiga putri kesayangannya itu, akhirnya  membuat putrinya menderita. Ia menyesal kenapa selama ini ia tidak memperhatikan sedikit saja apa yang terjadi dengan mereka.

“Hyemin-ah.. Mianhe. Appa… Sungguh, Appa baru tahu semuanya saat ini. Kalau tahu akan seperti ini, Appa pasti tidak akan menjodohkanmu dengan Prince Aiden. Mianhe.. kalau saja saat itu Appa bertanya terlebih dahulu padamu, pasti…” King Leeteuk berusaha untuk mendekati Princess Hyemin. Namun, belum sempat King Leeteuk sampai didepan Princess Hyemin, Princess Hyemin langsung berdiri dari tempat duduknya. Dengan mata yang sudah mulai berkaca-kaca, Princess Hyemin berkata

“Aku lelah Appa.. Kepalaku pusing. Aku pamit ke kamar dulu.” Ucapnya langsung melesat meninggalkan kedua orang tuanya dan kedua kakaknya pergi. Saat melewati King Leeteuk, King Leeteuk sempat melihat beberapa butir air mata turun dari kedua pipi anak gadisnya tersebut. Perasaan bersalah yang amat sangat besar kembali menyelimuti dirinya.

“Hyemin.. Chankaman! Hyemin-ah, Appa…” King Leeteuk berusaha menghentikan langkah Princess Hyemin, namun tidak bisa. King Leeteuk tahu bahwa putri bungsunya itu sedang marah besar padanya.

“Yeobo, sudah.. biar aku saja yang menyusulnya.” Ucap Queen Sungchan sambil tersenyum dan menyentuh pundak King Leeteuk sebelum akhirnya ia keluar dari ruang keluarga dan menyusul putri bungsu kerajaan tersebut.

Kini tinggal King Leeteuk bertiga dengan Princess Sunyeong dan Princess Aerin bertiga di ruang keluarga itu. Ia masih menatap kedua putrinya itu. Ada sedikit harapan yang King Leeteuk tujukan pada mereka.

“Aerin-ah, Appa bingung. Appa bahkan tidak tahu apakah Appa harus melanjutkan perjodohan ini lagi atau tidak. Di satu sisi, Appa merasa sangat bersalah pada Hyemin karena secara tidak langsung sudah membuatnya putus dari Prince Zhou Mi. Dan Appa tidak ingin membuatnya tambah sedih lagi kalau harus menjodohkanmu dengan Prince Zhou Mi. Tapi disisi lain, Appa juga sudah berjanji dengan King Hangeng untuk menjodohkan kalian. Ottokhae??”

Princess Aerin menatap kasihan Appanya yang sedang bimbang itu. Sebagai anak, ia tidak ingin membuat Appanya sedih atau kecewa. Tapi disisi lain, ia juga berhak untuk memutuskan jalan hidupnya sendiri. Ia tidak ingin siapapun itu, termasuk kedua orang tuanya, mencampuri urusan asmaranya atau melarangnya untuk dekat dan berhubungan dengan pria yang nantinya akan menjadi pilihannya.

“Kalau Appa memang tidak mau membuat Hyemin semakin marah padamu, Appa batalkan perjodohan kami. Aku rasa, Prince Zhou Mi pun akan melakukan hal yang sama. Ia pasti akan menolak perjodohan ini. Aku tahu Prince Zhou Mi, Appa.. sepertinya mereka masih saling menyayangi. Dan soal aku, Aku hanya minta 1 hal pada Appa. Tolong biarkan aku memilih jodohku sendiri. Tolong percaya padaku..” ucap Princess Aerin menghampiri Appanya. Memang, dari ketiga putri kerajaan Le Silla, hanya Princess Aerin saja lah yang selalu mampu mengambil hati kedua orang tuanya dengan sikapnya yang begitu dewasa dan pengertian. Mendengar penuturan Princess Aerin, King Leeteuk pun hanya mampu menghela nafas pasrah.

“Haaaaahhh… terserah kau saja, sayang. Appa percaya padamu.” Mendengar King Leeteuk berbicara seperti itu, Princess Sunyeong yang sedari tadi lebih memilih diam pun akhirnya seperti mendapat ide cemerlang. Mendengar bahwa perjodohan Princess Aerin di batalkan, Princess Sunyeong pun berniat untuk meminta Appa nya untuk tidak menjodohkan dirinya dengan Prince Marcus. Bagi Princess Sunyeong, dia sudah memiliki seseorang yang sudah mulai berhasil menarik perhatiannya.

“Appa, kalau Aerin bisa mencari jodohnya sendiri, bolehkah jika aku…”

“ANIYO!! Kau tetap akan Appa jodohkan dengan Prince Marcus. Kau tidak boleh menolak itu!! Percaya pada Appa, prince Marcus orangnya tampan. Dia pasti cocok dengan seleramu.” Jelas Prince Leeteuk yang akhirnya membuat Princess Sunyeong gondok setengah mati.

****************************

EVEREST KINGDOM

“What?? Dijodohkan?? NO!! Aku tidak setuju dengan rencana daddy!!!” Ucap seorang Pangeran kerajaan Everest pada Ayahnya, King Vincent.

Sang pangeran tidak terima saat tahu bahwa ia akan dijodohkan dengan salah seorang putri dari Kerajaan tetangga. Ia sudah memiliki wanita pujaannya sendiri, dan ia hanya ingin dijodohkan dengan gadis itu saja. Ia bahkan menolak keras saat ayahnya menjelaskan siapa wanita yang menjadi calon pendampingnya kelak.

“Why, Prince?? Daddy rasa Princess Dominic itu gadis yang baik. I think she’s also beautifull. Kenapa kau menolaknya??”

“NO, DAD!! Sekali aku bilang tidak, tetap tidak! Lagi pula kau kan tidak hanya memiliki satu putra. You also have Prince Spencer! Kenapa tidak dia saja yang dijodohkan dengan gadis itu?? Dia kan anak sulung.”

King Vincent cukup kewalahan saat harus menjelaskan pada Putra bungsunya, yaitu Prince Aiden mengenai perjodohan yang sudah direncanakannya dengan dengan King Dennis. Kedua raja itu padahal sudah mengatur sedemikian rupa perjodohan kedua anak bungsu mereka, Prince Aiden dan Princess Dominic. Namun, karena sikap keras kepala Prince Aiden, akhirnya membuat King Vincent cukup kebingungan memberikan pengertian dan penjelasan yang cukup masuk akal mengenai rencananya tersebut.

“Oke..Oke, Prince.. tapi, bisakah kau jelaskan padaku kenapa kau menolak perjodohan ini??” Tanya King Vincent.

Prince Aiden terdiam sejenak mendengar pertanyaan Ayahnya. Ia cukup berpikir keras bagaimana caranya menjelaskan pada ayahnya bahwa ia sudah memiliki gadis pujaannya sendiri. Prince Aiden memang sudah tahu bahwa mungkin hal seperti ini akan terjadi. Akan tetapi, ia tidak benar-benar tidak menyangka bahwa hal ini terjadi begitu cepat diluar perkiraannya. Padahal, Prince Aiden sendiri baru saja sedang berusaha mencari cara agar ia bisa mendekati Putri yang sudah mencuri perhatiannya. Rencananya, jika ia berhasil mendekati Princess Hyemin, Putri yang diimpikannya, ia akan meminta ayahnya untuk menjodohkannya dengan Princess Hyemin. Tapi ternyata semua rencananya gagal. Bahkan sebelum ia sempat mendekati putri itu, ayahnya sudah keburu menjodohkannya dengan putri dari kerajaan lain.

“Hmmm.. Dad, Hmm..what if i said, i already have a girl that i like??” Tanya Prince Aiden hati-hati. King Vincent mengerutkan keningnya.

“Really?? So, Who she is??” Pancing King Vincent. Ia menatap Prince Aiden tajam hingga membuat Prince Aiden gugup dan tidak bisa menjawab apa-apa.

“Hmmm… She is… Mmm.. Hye..” baru saja Prince Aiden ingin menjawabnya, King Vincent sudah menginterupsinya.

“I’m Sorry Prince.. you can’t lie to me. I believe you haven’t a girl yet.. Jadi, aku akan tetap melanjutkan perjodohan mu dengan Princess Dominic. Kau tidak bisa lari! Trust me, when you meet her, you can like her..” ucapan King Vincent barusan benar-benar membuat Prince Aiden kesal. Ia bahkan belum selesai menyebut nama gadis yang disukainya, tapi ayahnya seakan tidak percaya bahwa apa yang akan dikatakannya adalah benar.

“Daddy, wait!! Kenapa hanya Aiden saja yang dijodohkan?? Kenapa kau tidak menjodohkan aku juga??” Suara Prince Spencer yang secara tiba-tiba masuk kedalam ruang kerja King Vincent membuat Prince Aiden dan King Vincent terkejut. Ternyata, sedari tadi  King Spencer sudah mendengarkan obrolan ayah dan adiknya itu dari luar. Jika menyangkut obrolan mengenai seorang wanita, Prince Spencer memang termasuk pria yang langsung cepat tanggap.

“Prince Spencer, apa kau tahu apa alasanku tidak menjodohkanmu dengan putri dari kerajaan manapun??” tanya King Vincent. Prince Spencer pun dengan wajah cool nya menggeleng.

“Kau begitu terkenal di kalangan para putri dari kerajaan tetangga. Mantan pacarmu banyak, kau bahkan selalu dianggap tampan dan keren oleh gadis-gadis itu. Jadi, untuk apa Daddy menjodohkanmu?? I believe u can find your soulmate by your self, Prince… i think that’s too easy for you to find a girl you like..” Jawab King Vincent tersenyum manis pada Prince Spencer membuat kepercayaan diri Pangeran itu naik begitu drastis.

Sedangkan bagi Prince Aiden?? Ia merasa ayahnya tidak adil dalam memperlakukan dirinya dan Prince Spencer kakaknya. Ada perasaan tidak terima saat Prince Spencer dengan mudahnya tidak dijodohkan dengan wanita manapun dan dibebaskan memilih gadis yang ia sukai. Ia begitu kesal. Ia merasa tidak percaya dengan apa yang didengarnya barusan. Prince Aiden tidak ingin menghabiskan waktunya bersama dengan putri yang tidak dicintainya. Ia bahkan juga sama sekali tidak tahu bagaimana rupa Princess Dominic itu. Ia bahkan juga tidak tahu dari kerajaan mana Princess Dominic berasal. Dan kini, dengan santainya ayahnya memilihnya dan menjadikan dirinya sebagai tumbal perjodohan dari kedua orang tuanya.

Ingin sekali rasanya Prince Aiden berteriak marah dan kesal dihadapan kedua orang tuanya. Ingin sekali rasanya ia memaksa ayahnya untuk membatalkan perjodohan tersebut. Akan tetapi, Prince Aiden tahu bahwa itu akan sia-sia saja. Ia begitu menyesal terlahir sebagai anak bungsu. Rasa irinya terhadap Prince Spencer, kakaknya, membuatnya merasa di abaikan, merasa tidak disayangi. Jika saja ia bisa, ia ingin sekali menjadi seorang playboy seperti Prince Spencer agar nantinya ia tidak dijodohkan dengan siapapun oleh kedua orang tuanya.

Merasa kesal dan tidak terima dengan keputusan ayahnya, Prince Aiden langsung berjalan dan bergegas keluar dari ruangan tempat ayahnya bekerja. Dibantingnya dengan keras pintu ruangan tersebut hingga membuat King Vincent terkejut dan hanya bisa geleng-geleng kepala menyaksikan tingkah Pangeran bungsunya itu.

*********************

SVENSKA KINGDOM

Prince Marcus sedang membaca diruang perpustakaan istananya saat secara tiba-tiba kepala pelayan kerajaan memanggilnya dan menyuruhnya untuk menemui King Andrew, ayahnya. Prince Marcus saat itu tidak mengetahui tujuan ayahnya memanggilnya. Awalnya ia berpikir bahwa ayahnya memanggilnya karena ingin membicarakan sesuatu hal mengenai kerajaan mereka. Tapi kemudian Prince Marcus begitu terkejut saat ia masuk kedalam ruangan ayahnya, ia disodorkan sebuah foto.

“What is this, Dad?? And, who’s the girl??” Tanya Prince Marcus heran saat ayahnya menyodorkan sebuah foto seorang gadis manis.

“She’s ur fiance..” Jawab King Andrew santai.

Prince marcus terang saja tidak percaya dengan perkataan ayahnya barusan. Ia sangat terkejut saat ayahnya dengan santainya menunjukkan seorang gadis yang katanya akan menjadi calon istrinya kelak.

“Are You kidding me, Dad?? I’m still young!! I don’t even know her.. Kenapa tiba-tiba kau bilang kalau dia itu calon istriku?! Sejak kapan pula aku memiliki calon istri yang tidak kukenal sama sekali?!”

King Andrew sedikit menghela nafas. Ia tahu bahwa kejadiannya akan seperti ini. Ia tahu bahwa Sang Putra Mahkota akan menolak keras terhadap semua keputusannya tersebut. Tapi, bukan King Andrew namanya jika ia tidak bisa membuat anaknya menurut dengan semua kata-katanya.

“Be calm, Prince.. Aku tahu, mungkin kau sangat terkejut dengan semua perkataan ku barusan. Tapi, setidaknya jangan lah kau terburu-buru mengambil keputusan seperti itu. Daddy rasa, Ia gadis yang cantik. Dia adalah Putri pertama King Dennis. Namanya Princess Laurencia.. Dia seumuran denganmu. Kalau kau sudah bertemu dengannya nanti, Daddy rasa kalian pasti akan cocok.” Jelas King Andrew sambil memamerkan senyum termanisnya.

“NO!!! Daripada daddy menyodorkan aku foto gadis itu, lebih baik daddy menyodorkan aku beribu-ribu buku bacaan tebal, mengirimku ke daerah perang atau melakukan tugas kerajaan yang harus aku kerjakan!! Dan satu lagi, Seberapa keras Daddy berusaha untuk mempertemukan aku dengannya atau bahkan menjodohkan aku dengannya, Aku tetap akan menolaknya!!!” ucap Prince Marcus kesal.

Tanpa menunggu ucapan atau jawaban dari ayahnya, Prince Marcus pun dengan wajah yang ditekuk pergi meninggalkan King Andrew. Ia kesal. Ia merasa tidak senang dengan sikap ayahnya yang seenaknya mau menjodohkannya dengan putri dari kerajaan lain.

Ia begitu membenci kenyataan yang berada dihadapannya. Baginya, nasib menjadi seorang putra mahkota memang akan selalu berakhir seperti ini. Bagi Prince Marcus, hidupnya hanyalah sebuah permainan. Permainan yang sudah diatur oleh kedua orang tuanya bahkan saat ia masih berada didalam kandungan. Prince marcus sadar.. sekeras apapun ia menolak, sekencang apapun ia memberontak, dan sekuat apapun ia melawan, semuanya tetap akan terjadi. Menikah dengan Putri yang tidak dikenal dan dicintainya dan setelah itu memikul tanggung jawab yang sangat besar untuk memimpin kerajaan Svenska.

Sebenarnya, bukan karena tidak suka dijodohkan itu lah yang menjadi alasan utama Prince Marcus menolak keras rencana perjodohan yang di lakukan oleh ayahnya. Akan tetapi, dalam hati Prince Marcus sendiri sebenarnya sudah terdapat seseorang yang sedang ditunggunya. Seorang gadis yang dari semalam sudah membuat hatinya kacau berantakan karena selalu memikirkannya. Jika ia memiliki keberanian, ia ingin berkata pada ayahnya bahwa gadis itulah yang diinginkannya. Dan Jika diperbolehkan memilih pun, hanya gadis itu lah satu-satunya yang dinginkan Prince Marcus untuk menjadi pendampingnya kelak.

“Remember, Prince.. sekeras apapun kau menolak, Daddy tetap akan memaksamu! Minimal, temui lah gadis itu terlebih dahulu untuk mengenalnya lebih dekat. Understand?!” Ucap King Andrew tegas membuat langkah Prince Marcus yang sedang berjalan menuju pintu keluar terhenti.

Mendengar ucapan ayahnya seperti itu, wajah Prince Marcus semakin mengeras tanda bahwa ia semakin kesal dengan sikap ayahnya. Maka, tanpa basa basi lagi ia segera keluar dari sana sambil membanting pintu ruang kerja King Andrew dengan sangat keras.

BRAAAAAKKK!!!!

“Haaahh.. He was very difficult!! I really hope you, Princess .. I hope you can touch and open his heart!” ucap King Andrew pelan pada Foto seorang Putri yang  berada ditangannya.

***********

PERUVIAN KINGDOM

Prince Zhou Mi terus berjalan mengelilingi istana tempatnya tinggal. Seperti orang yang sedang kebingungan, ia mencari dengan teliti di setiap  sudut istana mencari seseorang yang sudah membuatnya kesal setengah mati. Ia mencari seseorang yang sudah membuat hatinya tidak karuan. Antara kesal, marah, kecewa, bahkan juga sedih. Hingga pada akhirnya, ia berhasil menemukannya sedang berada di taman kerajaan bersama dengan istrinya.

“Ayah, we need to talk!!! NOW!!” ucap Prince Zhou Mi tegas. Pria yang dipanggilnya ayah itu hanya menatap putra semata wayangnya kebingungan. Ia pun kemudian mengajak anaknya duduk di kursi taman yang berada tidak jauh dari tempat mereka berdiri.

“Ada apa, Prince??” Tanya sang Ibu, Queen Yifei saat mereka bertiga sudah duduk di taman kerajaan. Prince Zhou Mi tidak duduk. Ia lebih memilih berdiri dan berbicara secara langsung dengan kedua orang tuanya

“Ayah, aku mau bertanya. Apa maksud ayah merencanakan perjodohan aku dengan Princess Aerin??” Tanya Prince Zhou Mi to the point sambil melipat kedua tangannya di depan dada.

“Apa maksud kamu, Prince??” Tanya King Hangeng tidak mengerti. Atau, lebih tepatnya pura-pura tidak mengerti.

“Ayah!!! Harusnya aku yang bertanya seperti itu!! Gara-gara sikap ayah yang seenaknya menjodohkan aku dengan Princess Aerin, Aku jadi putus dengan kekasih ku!! Apa ayah tahu?? sebenarnya selama ini aku sudah berpacaran dengan  Princess Hyemin!! Dan gara-gara semua rencana ayah, hubunganku  berantakan!!!” Prince Zhou Mi marah. Ia bahkan sampai lupa memperhatikan tata krama kerajaan yang seharusnya ia patuhi dan ia lakukan didepan kedua orang tuanya saking rasa kesal dan amarahnya sudah mencapai puncak.

“Ap..Apa?? Kamu berpacaran dengan Princess Hyemin?? Kenapa kau baru memberitahukannya pada kami sekarang?? Dui Bu Qi, Prince.. tapi setahu ayah, Princess Hyemin sudah dijodohkan dengan Pangeran dari kerajaan lain.”

Penjelasan King Hangeng membuat Prince Zhou Mi terdiam. Seluruh tubuhnya lemas. Secara tiba-tiba rasa kesal, marah, kecewa, sedih semakin meliputi dirinya saat mendengar berita mengenai perjodohan tersebut.

Ia menyerah.. Seberapa kuat ia berusaha untuk kembali bersama Princess Hyemin sepertinya akan sia-sia. Inilah yang Prince Zhou Mi takutkan dari dulu. Nasib menjadi putra mahkota kerajaan yang dijodohkan oleh putri dari kerajaan lain yang tidak dikenalnya. Ia begitu menyesal kenapa dulu, saat ia dan Princess Hyemin masih menjalin kasih, mereka tidak memberitahukan hubungan mereka ke kedua orang tuanya. Hanya karena alasan kenyaman dan privasi, mereka berdua sepakat untuk menyembunyikan hubungan mereka. Mereka tidak ingin public atau rakyat yang berada di wilayah kerajaan mereka tahu mengenai hubungan mereka.

Dan kini, semuanya benar-benar selesai. Harapan Prince Zhou Mi dan Princess Hyemin untuk kembali bersama tidak akan terjadi. Ingin sekali rasanya ia menolak semua takdir yang sudah digariskan untuknya. Kalau saja boleh memilih, Prince Zhou Mi ingin menjadi rakyat biasa yang bebas memilih cintanya sendiri. Kalau saja ia boleh memilih, ia tidak ingin dilahirkan dari keluarga kerajaan seperti ini.

“You know, Dad.. I was really dissapointed with you!!” Ucap Prince Zhou Mi tajam pada ayahnya dan langsung berbalik pergi dari sana. King Hangeng dan Queen Yifei hanya mampu menatap kepergian anak tunggal mereka dengan tatapan menyesal dan bersalah.  Mereka berdua memang tidak bisa berbuat apa-apa. Bagi mereka, semua rencana perjodohan ini sudah benar-benar direncanakan dengan sangat matang. Akan tetapi, melihat sikap Prince Zhou Mi barusan akhirnya membuat mereka kembali mempertimbangkan rencana perjodohan tersebut

*************

Begitulah nasib para Putra dan putri kerajaan. Mereka tidak bisa hidup dengan bebas. Semua tindakan dan tingkah laku mereka begitu diatur oleh tata krama kerajaan yang selalu diajarkan secara turun temurun. Mereka tidak bisa menjadi diri mereka sendiri. Mereka bahkan secara tidak langsung dipaksa untuk melakukan semua hal hanya demi kepentingan kerajaan dan rakyat-rakyatnya. Bahkan hingga urusan membangun rumah tanggapun, mereka juga harus diatur. Perasaan cinta yang seharusnya dapat mereka rasakan dengan indah pun terpaksa harus diatur oleh keputusan kerajaan melalui sebuah kata bernama “perjodohan”.

Mereka semua tidak pernah tahu apakah mereka bisa mendapatkan kebahagiaan dari perjodohan ini. Ada rasa yang begitu berkecamuk dari dalam hati mereka masing-masing ketika kedua orang tua mereka mengumumkan perjodohan mereka. Seberapa keras usaha mereka untuk lari dari perjodohan ini juga sepertinya akan sia-sia. Biar bagaimana pun, peraturan kerajaan serta ucapan dari Raja adalah yang utama dan bersifat mutlak. Para Pangeran dan Putri kerajaan itu kini hanya tinggal menunggu waktu…

-TO BE CONTINUE-

18 thoughts on “THE ROYAL WEDDINGS (Part 3)

  1. eon pnsrN,next’a cptN y eon
    #mkas

    =>klo sfat heechul eon kluar,as i had said “i’ll hide behind the body kyuhyun”,
    *plak

  2. Haha ff nya jd penuh salah paham gini yah? Kekeke…
    Aishh seru eonni hanya konflik lom keluar dan percakapannya msh dikit hehe
    mungkin lom waktunya kali yah, mungkin di episode berikutnya br deh konflik bertebaran…wuuuu….
    Penasaran sm kelanjutan crtanya..
    Gumawo..

  3. eonni penasaran nih sama lanjutannya ,,
    ceritanya keren bgt ,,
    kira2 prince marcus choi sama sypa ya ,,,
    huffft PENASARAN

  4. makin menarik aja ceritanya kaya baca buku dongeng tapi cerita ni lebih menarik karna oppadeul suju yang main daebak bt author yang bikin ceritanya aku suka..aku penasaran ma kelanjutan kisah cinta putra dan putri di ff ni

  5. hahahahahaha,,, Nggak bisa berhenti tersenyum memikirkan apa yang bakalan terjadi nantinya… Wkwkwkwk..
    Penasaran banget nih, apakah mereka tahu orang yang dijodohkan kepada mereka (Donghae and Kyuhyun) adalah orang yang sebenarnya mereka suka.. Kira-kira bagaimana ya reaksinya? Wkwkwkwkwk..😀

    Lanjut ke next chapter!!

  6. sungguh seperti cerita dongeng tapi
    ini lebih detail permasalahanya

    kasihan semuanya banyak yang salah paham …

  7. Whoaaaaaa~ keren nih FF-nya, pangerannya tampan-tampan euy… kkkkk

    Annyeong, reader baru nih, bangapta.

  8. Haduuuuuuhhh… Sbnrny kn mreka itu udh saling kenal, ktmu bhkn. Tp krn mmberitahuny dg nma lain mreka, mkany jd g th sp sbnrny yg mw djdohkn dg mreka.. Pst mkin seru aj nih.. Gmn ya klnjutanny?

  9. Waaah sepertinya kisah cinta donghae bakal jadi ribet ne
    baca ampe part 3 yesung blum jga keluar ne
    penasaran ne

  10. hahahahahahaa😄 aduuh aduuhh ni anak” pada salah paham smua ya wkwkkk… beby” skalian… kalian d jodohin dan bakal jodoh sm pilihan masing” kok😉
    cuma org tuanya juga sih pake nyebut nama barat nyaa :3 ntar pada nyesel tuh
    “eh bukannya itu…?? aish jinjja! shrusnya gw pke yg lbh bagus dr ini!!”

    “Itu… mwo?? jadi…????”
    …..
    “Mwo???? Sharusnya gw dandan lbh cantik dr ini aishh!!”

    wkwkkk *ngayal sndr

  11. wah pda nolak smua…..
    rencna prjdohanx kacau balau saling mrasa berslah stu sma laen……..
    yg sabar ne

  12. Maaf ya karna aq org indonesia dn gk pinter bhsa inggris jd bisa gk pake B.Ind dgn baik dn bener tnp byk pake B.Ing soalnya ini ngurangin kenyamanan dlm membaca,
    Sekali lgi maaf lol smoga z authornya tidak tersinggung (V)^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s